Robert Zemeckis
Entertainment

Disney Incar Robert Zemeckis Jadi Sutradara Film Live Action Pinocchio

Syaiful Millah
Senin, 21 Oktober 2019 - 09:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Disney semakin agresif mengembangkan adaptasi live action dari film-film animasinya. Setelah sukses dengan Lion King dan Aladdin, kini giliran Pinocchio yang tengah disiapkan oleh perusahaan tersebut.

Dilansir dari Cinemablend, Senin (21/10/2019) Disney dikabarkan dalam proses pembicaraan awal dengan sutradara film Robert Zemeckis untuk mengarahkan film adaptasi Pinocchio.

Pinocchio (1940) merupakan salah satu film animasi Disney yang sangat populer. Bercerita tentang Geppetto, seorang yang berprofesi sebagai pemahat. Dia mengukir boneka kayu yang bernama Pinocchio dan dihidupkan oleh peri biru.

Kabar adaptasi live action untuk film ini sebenarnya pernah bergulir dengan sutradaranya adalah Paul King. Akan tetapi, pada awal tahun, dia harus meninggalkan proyek dengan alasan yang sampai sekarang masih belum diketahui.

Kini, kabar baik kembali berembus. Variety melaporkan bahwa posisi produser untuk film ini telah terisi oleh Andrew Miano dan Chris Weitz yang akan memproduksi film melalui perusahaan mereka yakni Depth of Field.

Selain itu, kabar pendekatan yang tengah dilakukan Disney terhadap Zemeckis juga memberikan sinyal positif untuk adaptasi film Pinocchio.

Sebelumnya, Zemeckis juga pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk menggarap sebuah proyek adaptasi film animasi klasik. Kendati masih belum dipastikan apakah dia benar-benar akan menggawangi proyek yang kini ditawarkan kepadanya.

Adapun, sepanjang tahun ini Disney telah merilis 3 judul adaptasi live action dari film animasi klasiknya, yakni Dumbo besutan sutradara Tim Burton, Aladdin dari sutradara Guy Ritchie, dan The Lion King arahan sutradara Jon Favreau.

Dari segi bisnis, The Lion King mencatatkan pendapatan tertinggi dengan US$1,65 miliar di pasar global, diikuti oleh Aladdin dengan US$1,05 miliar dan Dumbo yang kurang tertinggal jauh dengan pendapatan US$353 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro