Rinaldy Yunardi di Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta Selatan pada Selasa (22/10/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Fashion

Desainer Rinaldy Yunardi Ceritakan Perjuangannya Hingga Tembus ke Hollywood

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 22 Oktober 2019 - 20:30
Bagikan
Bisnis.com, Jakarta - Desainer aksesoris Rinaldy Yunardi bercerita perjuangannya menembus pasar hollywood hanya berdasarkan pola pemasaran mulut ke mulut dalam talkshow-nya di sela-sela acara Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta Selatan pada Selasa (22/10/2019). 
 
Desainer yang pernah membuatkan khusus aksesoris bedazzled beret untuk penyanyi Katy Perry dalam acara The Ellen Show itu mengatakan awal mula perjuangannya menembus pasar global adalah hanya karena ia berteman dengan baik dengan seorang pencinta fashion dari Hongkong. 
 
"Jadi suaminya teman saya itu ex-model dan kenal selebriti disana. Karena dia juga suka sama produk saya dia mulai jadi marketing buat saya untuk Aaron Kwok. Saya sudah mengagumi dia [Aaron Kwok]. Pada saat itu, dia ingin head piece, seperti tiara yang dipakai Syahrini. Terus akhirnya dia minta untuk dimiliki sendiri, rasanya senang banget," ujarnya. 
 
Pria yang akrab dipanggil Yungyung tersebut menyatakan pola pemasarannya lebih mengarah pola word of mouth antara selebriti satu ke selebriti lainnya. Terkhususnya industri fashion di Hongkong dan China memang sangat dilirik oleh pasar Hollywood.
 
"Bekerja bersama artis itu kan mereka berubah mood-nya. Kadang saya juga kurang tidur. Susah payah saya menggambar, mendesain, ditolak juga pernah. Saya memang sampai saat ini masih belajar," katanya. 
 
"Dua atau tiga tahun yang lalu mulailah datang email banyak banget, aduh bahagia banget, satu tahun itu saya dapat artis kelas A semua seperti Madonna, Beyonce dan sebagainya,"  sambungnya.
 
Dengan senyum sumringah, Rinaldy bercerita dirinya sangat bersyukur dipercayai membuatkan aksesoris untuk Nicki Minaj, Beyonce dan beberapa artis lainnya untuk kesekian kalinya. 
 
"Kalau mereka nggak suka pasti nggak akan mau pakai. Belum lagi saya harus melewati ujian dari stylist mereka. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih mereka mencintai aksesoris saya," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro