Film I Lost My Body Raih Penghargaan Utama Animation is Film Festival 2019

Film tersebut keluar sebagai pemenang keseluruhan. Sementara, hadiah persembahan penonton jatuh kepada film Weathering With You dari Jepang dan The Swallows of Kabul dari Perancis.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  09:01 WIB
Film I Lost My Body Raih Penghargaan Utama Animation is Film Festival 2019
Film animasi I Lost My Body / Netflix

Bisnis.com, JAKARTA – Film animasi asal Perancis berjudul I Lost My Body memenangkan hadiah utama di ajang Animation is Film Festival 2019 yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari Variety, Rabu (23/10/2019) film tersebut keluar sebagai pemenang keseluruhan. Sementara, hadiah persembahan penonton jatuh kepada film Weathering With You dari Jepang dan The Swallows of Kabul dari Perancis.

I Lost My Body merupakan film garapan sutradara Jeremy Clapin. Film ini adalah adaptasi dari novel karya penulis Amelie yang bercerita tentang sebuah tangan yang terputus dari pemiliknya dan bergerak keluar dari laboratorium untuk menemukan bagian tubuh lainnya.

Peter Debruge, ketua juri Animation is Film Festival mengatakan film ini memiliki visual animasi yang mengejutkan dan cerita orisinal yang tidak konvensional.

“Keunikan sutradara Jeremy Clapin adalah bagaimana dia menggunakan pengisahan secara visual, menghadirkan dunia dari perspektif yang tidak terduga sambil mengajarkan kepada kita cara menafsirkan sebuah makna,” ujarnya.

Film ini pertama kali ditayangkan pada ajang Cannes Film Festival pada Mei lalu. Saat ini, kepemilikan haknya dipegang oleh Netflix dan rencananya akan ditayangkan di platform pada 29 November mendatang.

Adapun, beberapa judul film yang mengikuti acara Animation is Film Festival adalah Weathering With You (Jepang) oleh Makoto Shinkai, Bombay Rose (India) oleh Gitanjali Rao, Children of the Sea (Jepang) oleh Ayumu Watanabe, No. 7 Cherry Lane (China) oleh Yonfan, dan lain-lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top