Aktor Morgan Oey. JIBI/Bisnis/Novita Sari Simamora
Entertainment

Morgan Oey Tinggalkan Film 3 Bulan Demi Teater Musikal Hairspray

Novita Sari Simamora
Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Handi Morgan Winata atau yang akrab disapa Morgan Oey mengaku beruntung turut dalam  teater musikal Hairspray--The Broadway Musical.

Morgan Oey memiliki pengalaman menyanyi saat di menjadi anggota band SMASH. Dia juga memiliki pengalaman menjadi bintang iklan, bermain film dan sinetron. Kemampuan bernyanyi dan aktingnya bakal semakin ditantang dalam teater musikal ini.

"Saya pernah berharap ingin terlibat dalam satu produksi dengan kombinasi, bernyanyi, akting dan nari. Saya sangat tertarik bermain dalam teater musikal Hairspray. Ini juga proyek berbahasa Inggris pertama saya," ungkapnya di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Tantangan yang dihadapi oleh pria kelahiran 1990 ini adalah menjaga daya tahan stamina hingga belajar melafalkan Bahasa Inggris dengan benar.

Menurut Morgan terlibat dalam produksi teater memiliki perbedaan dengan pembuatan film, misalnya bila terjadi kesalahan dalam pembuatan film maka bisa cut dan mengulang kembali adegan yang salah. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada teater. Kunci dalam teater adalah latihan yang dilakukan sesering mungkin.

Beda Film dan Teater

Sebab, bila terjadi kesalahan dalam adegan, maka tidak ada pengulangan dan pertunjukkan harus tetap berjalan sesuai dengan waktunya. Untuk menciptakan kesempurnaan dalam teater Hairspray, Morgan meninggalkan aktivitas perfilmannya dalam tiga bulan terakhir dan fokus pada latihan teater musikal ini.

Latihan ini dilakukan bersama tim Hairspray mulai dari pagi hingga sore, setiap hari Senin-Jumat. Latihan berupa latihan vokal, bernyanyi dan mendapatkan rasa dari musik tahun 1960 yang dilantunkan. Latihan asemmbly dan berdansa ala 1960. Tentunya, latihan berbicara bernyanyi melafalkan Bahasa Inggris menjadi penting juga bagi Morgan dan dia membangun komitmen untuk latihan di rumah.

"Pertunjukan teater musikal ini sangat mengutamakan kekuatan stamina tubuh, sebab harus bernyanyi sambil berdansa. Nafas juga harus teratur dan tidak boleh kelihatan engap-engap," tambah Morgan.

Baginya, tantangannya dalam produksi Hairspray adalah bernyanyi dengan tidak banyak memakai head voice, tetapi harus chest voice sambil nari dan akting. Kondisi tersebut butuh latihan yang serius agar nafas tidak tersengal-sengal, apalagi teater musikal ini akan berlangsung selama dua setengah jam.

Adapun teater musikal Hairspray—The Broadway Musical diproduksi dengan standar internasional. Hairspray merupakan karya Marc Shaiman, lirik oleh Scott Wittman dan Shaiman dan buku karya Mark O’Donnell dan Thomas Meehan yang akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur selaku official venue partner pada 21-22 Desember 2019 mendatang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro