Fashion

Jakarta Fashion Week: Lazada Gelar Fashion Show See Now Buy Now

Akbar Evandio
Jumat, 25 Oktober 2019 - 04:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Lazada, destinasi belanja dan marketplace online nomor satu di Asia Tenggara, untuk pertama kalinya menggelar fashion show “See Now Buy Now” di Jakarta Fashion Week.

Pada pagelarannya Lazada Indonesia menghadirkan desainer dan brand Indonesia terkemuka: Danjyo Hiyoji, Hattaco, Jenahara, dan Chiel Shoes.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer dari Lazada Indonesia mengungkapkan bahwa dengan teknologi yang mereka miliki, pihaknya memiliki ekosistem dan posisi yang unik untuk mempercepat pertumbuhan industri fashion Indonesia.

“Dengan platform e-Commerce, skala, insights tentang konsumen, dan teknologi terdepan kami dapat memberdayakan pengusaha fashion lokal, dan menciptakan pengalaman optimal untuk brand dan konsumen,” katanya.

Fashion show “See Now, Buy Now” adalah bagian penting dari kerjasama selama 3 tahun antara Lazada dan Jakarta Fashion Week, setelah peluncuran Lazada Style Space – flagship store di Lazada untuk koleksi fashion terkurasi.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendekatkan desainer lokal kepada lebih banyak lagi pecinta fashion di tanah air melalui upaya O2O, dengan Lazada sebagai platform e-Commerce yang menginkubasi 20 desainer lokal Jakarta Fashion Week di Style Space.

“Kami ingin Lazada menjadi platform yang digunakan para desainer berbakat Indonesia untuk mengembangkan brand mereka dan mendorong pertumbuhan bisnis e-Commerce mereka di erah digital ini,” ungkapnya lewat keterangan resmi.

Membuka acara, Chiel Shoes menampilkan desain Retro Patterned 80’s, menghidupkan kembali era kejayaan 80-an dan model sepatu yang dicintai kala itu, tanpa mengurangi kenyamanan yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini.

Pertunjukkan dilanjutkan dengan koleksi street wear dari Dana Maulana dan Liza Masitha dari brand Danjyo Hiyoji untuk anak muda ataupun yang berjiwa muda.

Dengan menggunakan berbagai campuran material, desain baju didominasi warna abu-abu, coklat dan hitam, sementara model berpakaian dengan warna senada untuk menghidupkan runway.

Menampilkan pakaian sehari-hari yang semi formal, Hattaco tampil dengan desain tailored casual yang didominasi dengan warna hitam dan putih. Simpel, serbaguna, namun stylish, koleksi Hattaco yang terjangkau sangat cocok untuk konsumen yang muda dan modern.

Menutup acara, Jenahara, yang terkenal dengan koleksinya yang layered dan bertekstur, menampilkan gaya pakaian Street Modest untuk para perempuan yang aktif dan dinamis.

Jacopo Mor, Senior Vice President, Fashion, Lazada Indonesia mengatakan bahwa kategori Fashion dan Apparel di Lazada Indonesia tumbuh dua kali lipat year on year (yoy), didorong oleh pertumbuhan pesat masyarakat kelas menengah di Indonesia, yang telah menjadikan fashion dan berbelanja produk fashion secara online menjadi hal penting dalam hidup mereka dan selera mereka yang semakin meningkat.

“Kami sangat senang bisa membawa lebih banyak lagi koleksi dari desainer lokal, karena kami memiliki tujuan untuk menjadi destinasi berbelanja online untuk para pecinta fashion tanah air, melalui banyaknya pilihan produk fashion dan pakaian dan pengalaman berbelanja yang luar biasa,” ujarnya.

Pada Sabtu, 26 Oktober dari pukul 16:00 hingga 17:00 WIB, Lazada kembali akan menampilkan fashion show “See Now, Buy Now” yang lain di Fashion Atrium Jakarta Fashion Week: “Lazada Style Space Presents Elevashion” dengan Hattaco, Danjyo Hiyoji,Jenahara x Noore Sport, Surya Abduh, Kim x Lim, Jan Sober, Your Hands, Jenna and Kaia, Mesz, Bembii Bloop, dan Chiel Shoes.

Artis ternama Sheryl Shenafia dan Adrian Khalif akan tampil untuk menghidupkan acara ini, sementara key opinion leaders seperti Ayla Dimitri, Paola Tambunan, dan Maria Rahajeng akan turut tampil diatas runway dengan mengenakan koleksi dari para desainer.

Lazada juga sempat menggelar fashion show “See Now, Buy Now” di Filipina, Malaysia dan Thailand selama Lazada Women’s Festival pada awal tahun ini, dengan lebih dari 300.000 penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro