Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Health

Ketua Umum PB IDI Pastikan Menkes Terawan Masih Anggota IDI

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 30 Oktober 2019 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih menggarisbawahi saat ini Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto masih tercatat sebagai anggota IDI. 

Pertemuan antara Terawan dan Ketua Umum PB IDI tersebut berlangsung di Kantor Pusat IDI, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (30/10/2019), dengan agenda silaturahmi dan pembahasan masalah kesehatan. 

"Gimana. Saya rasanya belum dicabut (keanggotaan)-nya? Jadi masih terlibat wong saya anggota IDI," ujar Terawan membuka percakapan. 

Hal ini juga ditimpali  Daeng yang membenarkan Terawan masih menjadi bagian dari IDI.

 "Sudah dinyatakan Pak Menteri tadi. Masih dokter, mana ada dokter dicabut. Beliau kan sekarang (Terawan) terpilih Ketua Perhimpunan Dokter Radiologi," ujarnya. 

Dalam pertemuan itu, Terawan menyebut ada beberapa hal dibicarakan selain mempererat hubungan persahabatan yang dulu pernah renggang karena imbauan MKEK IDI yang tidak menyarankan Terawan sebagai menkes kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Bertemu bersama saudara sekandung yang saling bercengkerama bersama-sama, yang nyaman-nyaman saja saling membantu," ujar Terawan.

"Jadi sesuai sumpah dokter itu kami itu bersaudara, ya. Jadi apa yang kami bicarakan, ya pembicaraan keluarga. Saya, dengan beliau selalu ketua IDI, dan saya selaku pelayan beliau, sebagai menteri kesehatan kan pelayan, melayani, apa keinginan beliau, apa yang harus saya wadahi," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro