Wali Kota Malang Sutiaji pada Workshop Skrining Hipotiroid Kongenital yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang dan bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Malang, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019)./Istimewa
Health

Tekan Kematian Bayi, Hindari Gangguan Tiroid

Choirul Anam
Rabu, 30 Oktober 2019 - 19:49
Bagikan

Bisnis.com, MALANG – Ibu-ibu hamil perlu meningkatkan kesadarannya untuk mencegah secara dini gangguan tiroid sehingga dapat menekan angka kecacatan dan kematian bayi.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan anak adalah generasi penerus bangsa yang patut kita jaga dan lindungi. Tumbuh kembang anak sejak di dalam kandungan juga harus diperhatikan utamanya untuk menghindari gangguan tiroid (kelenjar gondok).

“Namun sayangnya, tingkat kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang gangguan tiroid ini masih sangat rendah,” ungkapnya dalam Workshop Skrining Hipotiroid Kongenital  yang Dinas Kesehatan Kota Malang dan bekerja sama dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Malang, Jawa Timur, pada Rabu (30/10/2019).

Dia juga berharap agar melalui kegiatan ini semua pihak bisa sama-sama meningkatkan kesadaran ibu hamil untuk mencegah secara dini gangguan tiroid pada bayi.

"Kegiatan ini penting dilaksanakan dalam rangka percepatan menurunkan angka kecacatan dan kematian bayi di Kota Malang," ujarnya.

Dokter Hariyudi selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan untuk menurunkan angka kecacatan dan kematian pada bayim maka dilakukan Skrining Hipotiroid Kongenital di Kota Malang.

"Pencanangan program ini diperuntukkan seluruh bayi yang baru lahir di Kota Malang. Ini baru dilakukan pertama kalinya sehingga dukungan dari Pemkot Malang seperti saat ini sangat kami perlukan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro