Playgro Floating Friends Fun Bath /Playgro
Health

Melatih Perkembangan Bayi dengan Serangkaian Mainan

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 31 Oktober 2019 - 15:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jenis mainan sekarang ini tidak hanya memberikan hiburan tapi juga merangsang perkembangan otak bayi

Seperti yang diketahui, dalam satu tahun pertama perkembangan bayi terjadi sangat cepat dan banyak hal yang perlu diperhatikan, di antaranya perkembangan sensor motorik, eksplorasi sensorik, termasuk di dalamnya pendengaran dan penglihatan.

Pada usia 0 – 3 bulan, kecenderungan bayi masih menggenggam erat jari-jarinya dan Ibu dapat memberikan benda yang dapat digenggam untuk menguatkan otot lengannya.

Pada saat ini juga, sensorik pendengaran dan penglihatan mulai berkembang, Ibu bisa memberikan mainan yang penuh warna dan berbagai bentuk serta bunyi.

Dikutip dari siaran pers Playgro yang diterima Bisnis.com pada Kamis (31/10/2019), salah satu jenis mainan yang bisa Anda gunakan untuk merangsang perkembangan anak diantaranya Felix Fox Teething Friend, Busy Bee Stroller Friend, Panda & Bunny Squeaker, dan Lion & Loopy Baloon Teething Blankie yang dirilis oleh brand mainan anak Playgro.

Dengan Busy Bee Stroller Friend, si kecil akan diberikan kesenangan multisensori, dengan pola warna yang kontras akan menstimulasi persepsi visual, dan mendorong perkembangan pendengaran. Terdapat pula teething rings yang dapat digunakan untu menstimulasi gusi anak.

Si kecil juga dapat menggenggam Panda Squeaker & Bunny Squeaker yang menggemaskan. Selain dapat mengembangkan keterampilan motorik halus mereka, Panda & Bunny Squeaker juga bisa menstimulasi pendengaran karena suara mencicit yang dikeluarkan.

Mainan interaktif lain seperti Lion Teething Blankie & Loppy Balloon Teething Blankie akan membuat anak-anak senang dan terhibur. Si Kecil bisa mengeksplorasi berbagai tekstur dan bentuk yang sekaligus merangsang perkembangan sensorik dan motorik halus.

Di usia 3 bulan ke atas, mereka juga sudah lebih pandai membangun interaksi dengan sekelilingnya dan selalu penuh kejutan. Si kecil mulai bisa dengan cepat mengenali benda yang menarik perhatiannya atau orang yang dilihatnya, serta lebih peka dengan suara di sekitarnya dengan Jungle Textured Links, Swirly Teething Rattle, dan Spinning Triangle Rattle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro