Film Joker 2019/ Dok.Warner Bros
Entertainment

Menanti Kinerja Film Lama dan Baru di Box Office Pekan Kedua November

Syaiful Millah
Kamis, 7 November 2019 - 21:27
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA – Box office akhir pekan kedua November di pasar domestik Amerika Utara bakal menghadirkan sejumlah judul yang diharapkan bisa mendongkrak pendapatan lebih besar.

Dilansir dari Variety, Kamis (7/11/2019) penerimaan box office musim gugur di negeri Paman Sam itu telah mengalami penurunan 5% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Film-film baru yang akan dirilis pada Jumat (8/11) waktu setempat menjadi tumpuan untuk mendorong kondisi industri film yang lebih positif.

Beberapa judul tersebut adalah Doctor Sleep (2019) dari Warner Bros. Film arahan sutradara Mike Flanagan itu diperkirakan mampu menghasilkan pendapatan akhir pekan perdana sekitar US$25 juta hingga US$30 juta dari 3.800 titik penayangan.

Film selanjutnya adalah Last Chirstmas (2019) dari Universal Pictures. Disutradarai oleh Paul Feig, film ini diprediksi bisa mencatatkan pendapatan akhir pekan sekitar US$12 juta hingga US$15 juta dai 3.300 titik pemutaran film.

Selain itu, ada juga film Midway (2019) dari Lionsgate yang disutradarai oleh Ronald Emmerich. Film tersebut ditargetkan memulai debutnya pada pekan pertama dengan pendapatan US$13 juta dari 3.100 lokasi.

Selanjutnya, film anyar terkahir yang akan dirilis pada akhir pekan ini adalah Playing With Fire (2019) dari Paramount Pictures. Film ini diarahkan oleh Andy Fickman dan diyakini mampu menghasilkan US$7 juta hingga US$10 juta dari 3.000 titik biskop di Amerika Utara.

Sementara itu, film-film rilisan lebih dulu yang masih akan meramaikan persaingan box office akhir pekan ini adalah Joker (2019), Maleficent: Mistress of Evil (2019), dan Terminator: Dark Fate (2019).

Analis memproyeksikan bahwa pada akhir pekan depan atau minggu keenam penayangannya, film Joker dari Warner Bros dan DC Comics arahan sutradara Todd Phillips bakal berhasil menembus total pendapatan global sebesar US$1 miliar.

Sementara itu, Maleficent: Mistress of Evil dan Terminator: Dark Fate masih harus berjuang untuk mengumpulkan pundi-pundi tambahan. Pasalnya, kedua film ini mendapatkan respon pasar yang kurang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro