Fashion

Believe, Persembahan Istimewa Ivan Gunawan Usai Dilantik Sebagai Anggota IPMI

Dewi Andriani
Sabtu, 9 November 2019 - 17:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah lebih dari 15 tahun berkarir di dalam industry fesyen Tanah Air, perancang busana Ivan Gunawan akhirnya resmi dilantik sebagai anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) bersama para fesyen desainer ternama Tanah Air.

Untuk merayakan hari istimewa tersebut, Ivan memamerkan koleksi terbarunya berupa gaun dengan siluet mewah nan glamor yang bergaya seksi dengan tema “BELIEVE”.

Koleksi yang dipamerkan dalam pembukaan IPMI Trend Show 2020 ini, memiliki makna sangat personal. Yaitu menggambarkan rasa kepercayaan yang begitu mendalam terhadap kekuatan impiannya sebagai seorang desainer yang kini telah menjadi bagiand dari IPMI.

“Saya ini hanya lulusan SMA yang benar-benar belajar secara otodidak. Dengan bergabunganya saya di IPMI yang menaungi para desainer ternama, ini seperti sebuah prestasi tersendiri yang begitu besar bagi saya. Believe itu artinya percaya, dan kalau kita yakin akan impian kita dapat terwujud, maka pasti akan terwujud,” ujarnya.

Bahkan, dalam koleksi perdananya sebagai anggota IPMI kali ini, Ivan benar-benar membuat potongan dengan cara draping, tanpa pola, karena semua benar-benar dibuat langsung pada tubuh dari masing-masing model. “Ini merupakan yang pertama kali semua koleksi dibuat drapping,” tuturnya.

Terdapat 25 look yang ditampilkan terinspirasi dari bebatuan mulia dengan mengusung warna-warna nude dengan aksen kristal yang bersinar. Koleksi kali ini juga memiliki detail manik-manik, pita, hingga payet sehingga menghadirkan sisi keglamoran seorang wanita dengan gaya yang elegan dan berkelas. Koleksi yang ditampilkan tidak hanya berupa gaun panjang, tetapi juga mini dress, gaun backless, jumpsuit, hingga plazzo.

“Rancangan kali ini sekaligus menjadi pembuktian akan keseriusan saya di dunia mode sehingga saya pun benar-benar memperhatikan setiap detail dari koleksi kali ini. Total persiapan untuk koleksi ini membutuhkan waktu sampai enam bulan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro