Parasite (2019) / Neon CJ Entertainment
Entertainment

Parasite Diprediksi Jadi Film Asing Terlaris di Pasar Amerika Utara

Syaiful Millah
Minggu, 10 November 2019 - 10:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film asal Korea Selatan berjudul Parasite (2019) terus bersinar di kancah internasional. Film tersebut diperkirakan bakal melewati tonggak US$10 juta di box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan ini.

Film besutan sutradara Bong Joon-ho itu pertama kali dirilis di pasar Amerika Utara pada 11 Oktober dan telah menghasilkan pendapatan US$7,53 juta pada pekan keempat penayangannya atau akhir pekan lalu.

Kini, memasuki pekan kelima pascaperilisannya di negeri Paman Sam, film tersebut diperkirakan mampu menambah pendapatan sekitar US$2,5 juta dengan penambahan beberapa titik penayangan baru.

“Film berpotensi menembus US$10 juta akhir pekan ini karena ada penambahan di 142 lokasi, totalnya ada 603 titik penayangan di pasar domestik (Amerika Utara),” kata Analis Media Senior Comscore Paul Dergarabedian, seperti dikutip Variety, Minggu (10/11/2019).

Dengan total pendapatan tersebut, Parasite diyakini akan menjadi film berbahasa asing terlaris tahun ini di pasar Amerika Utara, menyusul film asal Meksiko No Manches Frida 2 (2019) yang meraup pendapatan US%9,27 juta.

Parasite telah menarik gelombang minat yang besar sejak memulai debutnya. Peluncuran yang agak terlambat [di pasar Amerika Utara] telah memberikan keuntungan besar untuk film ini,” ujar Dergarabedian.

Dia menambahkan bahwa film pemenang Palme d’Or di Cannes Film  Festival itu menjadi salah satu film paling menarik dan tidak dapat diprediksi pada tahun ini serta menjadi salah satu film yang harus ditonton pada musim ini.

Berdasarkan catatan Comscore, Parasite telah mendatangkan penghasilan global sebesar US$102 juta. Selain dari sisi penerimaan box office yang cemerlang, film ini juga menerima banyak pujian dari kritikus dan pencinta film global.

Tak ayal, film ini dipilih oleh Korea Selatan untuk mewakili negaranya berlaga di ajang Academy Award atau Oscar untuk kategori International Feature Film dan menjadi salah satu kandidat yang paling kuat. Bahkan, beberapa pihak menyebut film ini akan meramaikan nominasi untuk kategori Best Picture.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro