Film The Fate of the Furious (2017) / Universal Studios
Entertainment

Proses Syuting Film Fast and Furious 9 Rampung

Syaiful Millah
Selasa, 12 November 2019 - 23:33
Bagikan

Bisnsi.com, JAKARTA – Proyek film terbaru Fast and Furious 9 telah menyelesaikan proses pengambilan gambarnya. Film ini dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun depan.

Sutradara film Justin Lim mengkonfirmasi hal tersebut melalui sebuah postingan di akun Twitter miliknya, @justinlin.

“Film #F9 resmi rampung! Ini adalah film paling ambisius dari seri ini [Fast and Furious] dan saya berterima kasih kepada kru untuk semua kerja kerasnya di London, Edinburgh, Tbilsi, Phuket dan Krabi, serta Los Angeles,” tulisnya.

Proyek Fast and Furious 9 memulai proses syutingnya pada akhir Juni lalu, yang berarti eksekusinya memakan waktu sekitar 5 bulan penuh.

Sebagaimana disampaikan Lin dalam postingannya, film ini menjadi salah satu yang ambisius dari waralaba. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya lokasi syuting yang bertempat di Inggris, Georgia, Thailand, dan Amerika Serikat.

Sekarang, film tersebut akan memasuki proses pascaproduksi. Sejauh ini, waralaba film ke sembilan tersebut masih belum merilis trailer video atau teaser video apapun.

Diperkirakan, Universal Pictures selaku perusahaan distribusi film akan menayangkan cuplikan video pertamanya pada Desember mendatang, sama seperti ketika merilis film terakhirnya The Fate and the Furious (2017) yang juga pada akhir tahun.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Nathalie Emmanuel, John Cena, Helen Mirren, Charlize Theron, Michael Rooker, dan lain-lain.

Fast and Furious 9 ini merupakan film kelima yang disutradarai oleh Justin Lin dalam sembilan judul seri. Keempat film sebelumnya adalah The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006), Fast & Furious (2009), dan Fast Five (2011), dan Fast & Furious 6 (2013).

Adapun ke depannya, Justin Lin masih akan memproduksi satu film lain yang akan menjadi proyek kesepuluh waralaba. Rencananya film tersebut akan dirilis pada April 2021 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro