Health

Good Doctor Technology Indonesia jadi Mitra Kemenkes Membangun Ekosistem Digital Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 14 November 2019 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan penyelenggaraan Parade Inovasi Kesehatan Tahun 2019 dengan tema “Membangun Ekosistem Digital Kesehatan untuk Hidup Lebih Sehat”, Good Doctor Technology Indonesia (“Good Doctor”), sebuah online platform kesehatan berbasis teknologi, menandatangani nota kesepahaman (MOU) bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Perjanjian Nota kesepahaman ini merupakan bentuk komitmen Good Doctor mendukung misi Kementerian Kesehatan memajukan pelayanan kesehatan berbasis aplikasi serta membangun ekosistem digital bidang kesehatan dan meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pada kesempatan yang sama Kementerian Kesehatan juga meluncurkan SehatPedia 2.0, sebuah inisiatif dalam ekosistem kesehatan digital.

Ruang lingkup kerja sama yang dilakukan antara Good Doctor dan Kementerian Kesehatan mencakup kolaborasi bersama dalam pengembangan layanan kesehatan berbasis aplikasi, termasuk pengembangan fitur.

Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad(K) RI, Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, kemitraan ini membawa era baru di bidang layanan kesehatan yang diawali dengan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif yang akan menurunkan biaya layanan kesehatan yang semakin tinggi di Indonesia saat ini.

"Kementerian Kesehatan menyadari pentingnya kemitraan dengan praktisi industri teknologi kesehatan seperti Good Doctor Technology Indonesia dalam mempercepat kemajuan sistem layanan kesehatan dalam negeri.” ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, mengatakan, kerjasama ini sejalan dengan visi untuk menyediakan “Satu Dokter untuk Satu Keluarga” di Indonesia. Melalui kolaborasi ini diharapkan kami dapat mendukung SehatPedia, aplikasi yang dirintis oleh Kementerian Kesehatan dalam menyediakan dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel dan terpercaya. Good Doctor akan terus berkolaborasi dengan berbagai institusi kesehatan, untuk memperkuat ekosistem kesehatan digital di Indonesia serta untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, inovatif dan aman.

Good Doctor merupakan sebuah platform layanan kesehatan berbasis teknologi yang berfokus menyediakan solusi kesehatan medis lengkap untuk setiap keluarga di Indonesia. Good Doctor bermitra dengan Grab, penyedia super app terkemuka di Asia Tenggara, untuk menyediakan layanan berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

Melalui satu platform Grab yang disebut GrabHealth powered by Good Doctor, ada tiga jenis layanan yang disediakan oleh Good Doctor, yaitu: layanan konsultasi kesehatan secara daring (online) dengan mitra dokter, menghadirkan layanan e-commerce untuk produk kesehatan & kebugaran, serta artikel-artikel informatif tentang kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim mitra dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro