Aktor Robert De Niro berbicara sebelum penampilan Bruce Springsteen di acara  Annual Tony Awards ke-72, 10 Juni 2018./Reuters
Entertainment

Robert De Niro Tambah Raihan Penghargaan

Dionisio Damara
Jumat, 15 November 2019 - 08:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemenang Oscar dua kali serta aktor kawakan Robert De Niro akan meraih penghargaan atas prestasi seumur hidup dari Serikat Aktor Layar-Federasi Artis Televisi dan Radio Amerika (SAG-AFTRA) pada Januari 2020. 

Dilansir dari Reuters, Jumat (15/11/2019), Robert De Niro, yang kini berusia 76 tahun, bakal menerima penghargaan tersebut di malam penghargaan SAG-AFTRA pada 19 Januari 2020 di Los Angeles, Amerika Serikat. 

"Saya telah menjadi anggota serikat ini lebih dari 50 tahun. Suatu penghormatan dapat menerima penghargaan ini dari SAG-AFTRA," ujar De Niro, dikutip dari pernyataan resminya.

Pemeran film Taxi Driver, The Deer Hunter, Silver Linings Playbook, dan saat ini The Irishman, akan bergabung ke dalam jajaran aktor penerima penghargaan itu sebelumnya, seperti Morgan Freeman, Clint Estwood, dan Elizabeth Taylor.

Penghargaan SAG-AFTRA diperoleh berdasarkan pemilihan yang melibatkan 160.000 serikat aktor. Sementara penghargaan atas prestasi seumur hidup diberikan kepada aktor yang dinilai mampu menumbuhkan cita-cita terbaik dari profesi akting.

Bagi De Niro, yang juga salah satu pendiri Festival Film Tribeca di New York, torehan itu seolah menambah daftar penghargaan yang pernah diraihnya. Dia pernah menerima penghargaan budaya tertinggi di Amerika Serikat, termasuk Presidential Medal of Freedom dan penghargaan dari Kennedy Center. 

Sementara itu, Presiden SAG-AFTRA Gabrielle Carteris mengatakan bahwa De Niro telah menyentuh hati banyak orang melalui film-film yang pernah dia perankan, seperti The Godfather II, Raging Bull, dan The Intern. 

"Dari neraka Vito Corleone yang membara hingga sapi jantan yang mengamuk, Jake LaMotta, dan kakek semua orang, Ben Whittaker, [De Niro] terus menyentuh hati kami dan membuka pikiran kami ke dunia pemahaman dan emosi yang baru serta menarik," ujar Carteris. 

Penghargaan SAG untuk aktor dan film televisi merupaka salah satu upacara terbesar pada musim penghargaan Hollywood yang puncaknya akan berakhir di Oscar pada 9 Februari 2020. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro