Lala Gozali menampilkan Gianti dengan menggunakan bahan lurik. Konsep yang diusung adalah Natural Simplicity./Bisnis-Novita Sari Simamora
Fashion

Lala Gozali Tampilkan Lurik nan Elegan

Novita Sari Simamora
Sabtu, 16 November 2019 - 01:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lala Gozali membawa konsep Natural Simplicity dengan bahan dasar lurik dalam pameran dan peragaan busana muslim terbesar tahun ini.

Lala Gozali melalui Gianti mengusung konsep keberlanjutan dan fesyen etis dalam Indonesia Sharia Economic Festival 2019. Dalam setiap helaian lurik, Lala menggunakan pewarna alam.

Pewarna alam tersebut berasal dari kunyit, kulit manggis, kayu secang, daun katuk dan teh, buah bit kayu mahoni dan lain-lain. Kini dia menghindari pewarna kimia untuk menjaga kestabilan alam dan mengurangi pencemaran tanah oleh limbah.

Lala menambahkan pameran dan peragaan busana dengan tema sustainable and ethical fashion mempersembahkan kreasi busana muslimah siap pakai dari bahan lurik katun pewarna alam yang dipadu padankan dengan produk eco print yang selaras warnanya.

"Ada delapan looks untuk fashion show terdiri dari outer, inner, top, tunic and trousers pants. Ini mempraktekkan konsep Zero Waste Fashion, beberapa looks memanfaatkan kain sisa untuk aplikasinya," ungkapnya di Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, penggunaan kain perca tak bisa dihindarkan. Kain perca sisa potongan busana yang dijahit dengan kreatif dapat memberikan nilai ekonomi.

Biasanya, Lala akan menggunakan kain perca untuk membuat tas tangan dari kain. Hematnya, sampah tersebut bisa berguna dan menghasilkan nilai ekonomi. Adapun tas dari kain percanya dibandrol sekitar Rp250.000 per produk.

Dalam pameran dan peragaan busana kali ini, Lala juga menambahkan aksesoris sebagai pelengkap berupa selendang dan scraft, obi dan tas juga dibuat dengan memanfaatkan kain sisa atau percanya.

Ada juga kalung berbahan dasar tenun Ulap Doyo, manik-manik dan batu-batuan khas Kalimantan Timur dengan lapisannya dari kain perca lurik, dikenakan untuk menambah lengkapnya penampilan. Lala menilai bahwa konsep yang diusung sangat tepat dikenakan oleh wanita yang senang berpenampilan sederhana dan elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro