Film Ford v Ferrari (2019)./Fox Movies
Entertainment

Film Ford v Ferrari Catatkan Pendapatan US$10,9 Juta pada Hari Perdana Penayangan

Syaiful Millah
Minggu, 17 November 2019 - 08:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Ford v Ferrari (2019) dari 20th Century Fox memulai debutnya dengan cemerlang. Pada hari perilisannya di pasar domestik Amerika Utara, Jumat (15/11/2019) film ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$10,9 juta.

Dilansir dari Variety, Minggu (17/11/2019) dengan jumlah tersebut film ini diyakini mampu mengumpulkan penghasilan akhir pekan perdana mencapai US$29 juta. Lebih tinggi dari prediksi sebelumnya yang berkisar pada US$20 juta dari 3.528 titik penayangan.

Dengan estimasi pendapatan itu, Ford v Ferrari hampir pasti bakal melaju kencang ke puncak box office akhir pekan ketiga November ini. Mengalahkan beberapa pesaing film rilisan anyar seperti Charlie’s Angels (2019) dan The Good Liar (2019).

Selain dari segi bisnis yang sangat menjanjikan di awal penayangan, film ini juga mendapatkan respon positif dari para kritikus dan pencintan film.

Situs pemeringkat Rotten Tomatoes mencatatkan skor 92% dari total 222 kritikus dan skor 99% dari total 1.401 yang memberikan penilaian. Angka yang sangat memuaskan. Sementara itu, situs Cimenascore juga memberikan nilai A+ untuk film ini.

Ford v Ferrari disutradarai oleh James Mangold serta ditulis oleh Jez Butterworth, John-Henry Butterworth, dan Jason Keller.

Film ini mengambil cerita yang didasarkan pada kisah nyata tentang tim otomotif Ford yang dipimpin oleh Carrol Shellby dan pembalap Ken Miles yang membangun mobil balap sebagai upaya mengalahkan Ferrari.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Matt Damon, Christian Bale, Caitriona Balfe, Jon Bernthal, Tracy Letts, Josh Lucas, Noah Jupe, Remo Girone, Ray McKinnon, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro