Film Joker 2019/ Dok.Warner Bros
Entertainment

Pendapatan Film Joker Diprediksi Akan Tembus US$ 1 Miliar Akhir Pekan Ini

Aprianus Doni Tolok
Senin, 18 November 2019 - 01:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film "Joker" diprediksi akan meraup keuntungan hingga US$1 miliar berdasarkan penjualan tiket global pada Jumat (15/11/2019) dan berpotensi menjadi film Hollywood dengan rating terbatas (R-rated) pertama yang berhasil mencapainya.

Pendapatan film besutan Warner Bros tentang musuh bebuyutan Batman ini telah menyentuh US$999,1 juta pada Kamis (14/11/2019). Angka ini diprediksi akan terus naik lantaran film ini belum diputar di Cina.

Analis box office Gitesh Pandya memprediksi bahwa film "Joker" akan melampaui US$1 miliar pada akhir pekan ini.

“Benar-benar pencapaian yang luar biasa untuk film berperingkat-R dengan anggaran moderat dan tanpa rilis di China,” ujarnya dalam cuitan di Twitter seperti dikutip dari Reuters, Jumat (15/11/2019).

Diketahui saingan terdekat 'Joker' di kelas R-rated  adalah film Deadpool 2 yang diputar pada tahun lalu yang mendulang pendapatan hingga US$785 juta, dan Deadpool pada 2016 dengan pendapatan mencapai US$783 juta.

Dengan anggaran produksi moderat yakni sekitar US$60 juta, kini "Joker" menjadi film Hollywood ke-7 terbesar di tangga box office 2019, di belakang film "Avengers: Endgame" yang meraup keuntungan hingga US$2,8 miliar dan film "The Lion King" dengan pendapatan US$1,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro