Chinatown (1974) / Paramount Pictures
Entertainment

Netflix Siapkan Serial Prekuel dari Film Klasik Chinatown

Syaiful Millah
Selasa, 19 November 2019 - 10:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan streaming Netflix dikabarkan sedang dalam tahapan pengembangan awal serial prekuel dari film klasik Chinatown (1974).

DIlansir dari Variety, Selasa (19/11/2019) serial tersebut bakal ditulis oleh David Fincher dan Robert Towne. Ceritanya bakal berfokus pada J.J Jake Gites muda pada masa awalnya berprofesi sebagai penyelidik swasta pribadi.

Film aslinya, Chinatown merupakan film misteri neo-noir Amerika yang terinspirasi dari kejadian California Water Wars, serangkaian sengketa air di California Selatan pada awal abad ke-20.

Film ini disutradari oleh sutradara kawakan Roman Polanski dan ditulis oleh Robert Towne. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat adalah Jack Nicholson, Faye Dunaway, John Hillerman, Perry Lopes, Burt Young, dan lain-lain.

Chinatown merupakan film yang sukses besar pada masanya dengan pendapatan US$29,2 juta. Selain itu, film juga berhasil meraih 11 nominasi Oscar dan membawa pulang piala untuk kategori Original Screenplay atau skenario film asli terbaik.

Dengan kepopulerannya tersebut, tak ayal platform raksasa sekelas Netflix tertarik untuk membuat serial dengan waralaba ini. Kendati begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai serial prekuel Chinatown ini.

Adapun, penulis skenario David Fincher bukan orang baru di jajaran tim produksi Netflix. Dia pernah terlibat dalam beberapa serial popular di platform tersebut, seperti House of Cards; Mindhunters; dan Love, Death & Robots.

Proyek ini juga bukan pertama kalinya bagi Netflix mengembangkan serial dari film klasik. Saat ini, raksasa streaming video itu sedang mengembangkan serial dari film One Flew Over the Cuckoo’s Nest (1975).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro