Star Wars The Rise of Skywalker/Reuters
Entertainment

Sutradara Ungkap Durasi Film Star Wars: The Rise of Skywalker

Syaiful Millah
Selasa, 26 November 2019 - 14:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) yang akan segera dirilis, bakal memiliki durasi film yang lebih pendek dari yang dilaporkan sebelumnya.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (26/11/2019) sutradara film J.J. Abrams mengkonfirmasi bahwa film besutannya itu bakal berdurasi 141 menit atau 2 jam 21 menit. Lebih pendek dari laporan sebelumnya yang menyebut film akan berdurasi 154 menit.

Hal ini membuat film angsuran waralaba kesembilan itu menjadi film kedua terpanjang dari Star War, satu tingkat di bawah Star Wars: The Last Jedi (2017) yang memiliki durasi 152 menit.

Abrams baru-baru ini mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan filmnya pada akhir pekan lalu, setelah melakukan beberapa pemotretan ulang rutin dan penyuntingan.

Dalam proses akhirnya itu, dia mengaku melihat ulang kembali dan berpikir ada yang sesuatu yang masih bisa dilakukannya untuk akhir yang lebih baik, dan dia memiliki waktu untuk melakukan hal itu, “Jika Anda memiliki kemampuan untuk memperbaiki bagian itu, Anda bisa memanfaatkannya,” katanya.

Film Star Wars: The Rise of Skywalker rencananya akan tayang perdana di pasar domestik Amerika Utara pada 20 Desember mendatang atau pada musim liburan akhir tahun. Film ini dikabarkan bakal menjadi angsuran terakhir dari waralaba Star Wars yang telah dimulai sejak 1977.

Selanjutnya, Disney selaku perusahaan induk yang mengelola Star Wars telah menyatakan bakal menghiatuskan konten film dari waralaba ini untuk waktu yang belum ditentukan dan menghidupkannya melalui platform streaming video Disney+ dalam format serial televisi.

Adapun, beberapa aktor dan aktris yang berperan dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker ini adalah Carrie Fisher, Mark Hamill, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Anthony Daniels, Naomi Ackie, Domhnall Gleeson, Lupita Nyong’o, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro