Godfrey Gao / Variety
Entertainment

Aktor Godfrey Gao Meninggal Akibat Serangan Jantung Mendadak

Syaiful Millah
Rabu, 27 November 2019 - 18:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Taiwan-Kanada Godfrey Gao telah meninggal dunia pada karena serangan jantung mendadak setelah pingsan saat pemotretan acara olahraga di Zhejiang, Cina pada usia 35 tahun.

Goa berada pada proses syuting tengah malam untuk reality show Zhejiang TV “Chase Me” yang menempatkan kontenstan dalam serangkaian kompetisi atletik.

Setelah pingsan, dia dibawa ke rumah sakit tetapi meninggal beberapa jam kemudian. Serangan jantung mendadak terjadi ketika jatung berhenti berdetak dan biasanya menyebabkan kematian jika tidak dirawat dalam beberapa menit.

“Saya sangat sedih mendengat berita itu. Godfrey bukan sekadar klien saja, tetapi seorang teman. Kami akan sangat merindukannya,” kata Andrew Ooi, teman dan mantan manajernya seperti dikutip Variety, Rabu (27/11/2019).

Tak lama berselang setelah kabar duka itu tersebut, platform media sosial Weibo dari Cina ramai dengan pencarian kata kunci “Godfrey Gao” dan “Chase Me”. Beberapa orang menyebut bahwa acara tersebut memang terlalu sulit dan melelahkan bagi para pesertanya.

Sebuah laporan di platform itu menyebut bahwa Gao tampak kedinginan pada haru kematiannya akan tetapi tetap bekerja selama 17 jam sejak syuting dimulai pada sehari sebelum kematiannya.

Godfrey Gao pertama kali menjadi terkenal sebagai model. Dia merupakan orang Asia pertama yang menjadi model untuk Louis Vuitton pada 2011.

Karirnya berlanjut dalam dunia akting di film Hollywood The Mortal Instruments: City of Bones (2013) dan berlanjut ke drama lokal Cina berjudul Remembering Wang Lichuan pada 2016. Baru-baru ini, dia juga muncul dalam film fiksi ilmiah Shanghai Fortress yang diakuisisi oleh Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro