Sumber: Independent.co.uk
Entertainment

Surat Mendiang Putri Diana tentang Putranya Dihargai Lebih Rp500 Juta

Reni Lestari
Jumat, 29 November 2019 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah surat yang ditulis oleh mendiang Putri Diana mengingatkan betapa bersemangatnya kedua putranya, Pangeran William dan Harry merayakan Natal.

Surat yang dijual di pelelangan itu ditulis pada 5 Desember 1990 dan ditujukan kepada seorang wanita bernama Ivy Woodward.

Surat tersebut ditulis dengan kop Kensington Palace dan dijual dengan harga sekitar £ 2.000 hingga £ 3.000 di Lawrences Auctioneers di Bletchingley, Surrey. Nilai itu setara Rp364,35 juta hingga Rp546,46 juta.

Mantan Princess of Wales itu bertemu dengan Woodward pada September 1990 ketika mengunjungi Pangeran Charles di rumah sakit, yang saat itu menderita patah lengan karena kecelakaan.

Woodward, yang putranya terbaring koma setelah kecelakaan sepeda motor, dihibur oleh Putri Diana. Putranya, Dean, dapat kembali ke rumah pada Desember tahun itu.

"Ivy tersayang, aku telah banyak memikirkanmu karena kita semua menuju Natal dan bertanya-tanya bagaimana kehidupan memperlakukanmu," tulis Putri Diana dalam surat itu, dilansir Independent, Jumat (29/11/2019).

Diana menyatakan bahwa dua bocah lelakinya yang masing-masing berusia enam dan delapan tahun pada saat itu, senang melihat suasana Natal di mana-mana.

Putri Diana menambahkan, putra-putranya mencari-cari paket yang mungkin akan datang. Mendiang Putri Diana yang akan berusia 29 tahun pada saat dia menulis surat itu, mengatakan bahwa dia dan Woodward berbagi ikatan unik yang dia hargai.

"Dalam suratnya kepada Ivy Woodward, jelas Diana menulis dari hati, seperti seorang ibu ke ibu lainnya. Sentuhan umum yang dia miliki dengan orang normal ada di sini untuk dilihat," kata Sarah Ward, dari Lawrences Auctioneers.

Korespondensi ini dijual bersamaan dengan surat kedua yang ditulis oleh Putri Diana, surat ucapan terima kasih yang ditulis untuknya dan pengawal Pangeran Charles, Sersan Ronald Lewis, yang menemani mereka dalam perjalanan ke Lagos, Nigeria pada Maret 1990.

"Apa dengan panas ekstrem dan kondisi sulit yang sering berpindah-pindah adalah mimpi buruk bagi Anda dan barang bawaan Anda! Terima kasih dari istri bos" kata surat itu, yang juga diperkirakan dijual seharga £ 2.000 hingga £ 3.000.

Kedua surat tersebut dijual oleh kolektor pribadi yang sama pada 3 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro