Frozen 2 (2019)/Disney
Entertainment

Frozen 2 Kembali Puncaki Box Office Akhir Pekan Amerika Utara

Syaiful Millah
Senin, 2 Desember 2019 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Frozen 2 (2019) dari Disney kembali memuncaki perolehan box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan lalu dengan penghasilan tambahan sebesar US$85,2 juta.

Keberhasilan ini membawa film besutan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck tersebut menempati posisi teratas box office domestik selama 2 pekan beruntun. Pada pekan perdana perilisannya (22 November), film ini juga memuncaki box office dengan pendapatan sebesar US$130 juta.

Secara keseluruhan, hingga saat ini film telah berhasil mengumpulkan penghasilan di pasar dalam negerinya mencapai US$287,57 juta sementara pendapatan pasar internasionalnya mencapai US$451 juta.

Posisi runner up box office Amerika Utara minggu lalu ditempati oleh film rilisan anyar dari Lionsgate berjudul Knives Out (2019). Film memulai debutnya dengan pendapatan akhir pekan pertama sebesar US$27 juta dari 3.391 titik penayangan.

Film besutan sutradara Rian Johnson ini bergenre drama detektif tentang kematian misterus seorang penulis novel misteri di hari ulang tahunnya yang ke-85. Film ini melibatkan beberapa aktor kondang seperti Chris Evans, Ana de Armas, dan Daniel Craig.

Tempat selajutnya diisi oleh film Ford v Ferrari (2019) besutan James Mangold dengan pendapatan akhir pekan tambahan sebesar US$13,2 juta.

Film ini telah memasuki minggu ketiga penayangannya. Secara keseluruhan, film berhasil mengumpulkan pendapatan global sebesar US$143, 30 juta. Rinciannya, US$81 juta dari pasar domestik Amerika Utara dan US$62,3 juta dari pasar internasional.

Posisi keempat box office minggu lalu menjadi milik film A Beautiful Day in the Neighborhood (2019) dari Sony Pictures dengan pendapatan tamabahan sekitar US$11,8 juta. Film ini telah memasuki pekan penayangan keduanya.

Film biografi drama Amerika Serikat yang disutradarai oleh Marielle Heller tersebut, hingga saat ini belum mendapatkan rilis internasional. Di pasar domestik Amerika Utara, total pendapatan yang berhasil dikumpulkan adalah US$34,3 juta.

Di posisi kelima, ada film Queen & Slim (2019) dari Universal Pictures. Film ini baru memulai debutnya minggu lalu dengan pendapatan awal sebesar US$11,7 juta.

Disutradarai oleh Melina Matsoukas, film ini mengikuti cerita dari dua orang Afrika Amerika yang harus melarikan diri setelah tak sengaja membunuh seorang perwira polisi pada saat kemacematan lalu lintas jalanan.

Berikut ini adalah box office akhir pekan (29 November – 1 Desember 2019) domestik Amerika Utara berdasarkan catatan Box Office Mojo:

Frozen 2 – US$85,3 juta

Knives Out – US$27 juta

Ford v Ferrari – US$13,2 juta

A Beautiful Day in the Neigborhood – US$11,8 juta

Queen & Slim – US$11,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro