Ilustrasi depresi/Antara
Fashion

ALIVE, Festival Soal Kesehatan Mental

Novita Sari Simamora
Selasa, 3 Desember 2019 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kesehatan mental menjadi isu penting dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa penyakit gangguan mental yang sering muncul di masyarakat adalah depresi, bipolar dan skizofrenia.

Berdasarkan data WHO pada 2018, lebih dari 300 juta penduduk dunia mengalami depresi. Masalah kejiwaan lainnya yang sering terjadi adalah bipolar, dimana sekitar lebih dari 60 juta penduduk dunia menderita penyakit ini.

Sementara, masalah kejiwaaan berat yang sering terjadi adalah skizofrenia dan psikosis lainnya, sekitar 23 juta orang di dunia mengalaminya.

“Saat ini, masyarakat di Indonesia juga sedang dihadapkan pada meningkatnya tekanan dan tantangan di berbagai area kehidupan. Ini sangat mempengaruhi kesehatan mental,” ungkap Robin Muljadi, Managing Director sekaligus ALIVE Director dari The Golden Space Indonesia, Jumat (29/11/2019).

Robin berpesan agar masyarakat mencari jalan untuk menghadapi transformasi digital, sosial media, berbagai ketidakpastian dan tuntutan untuk meraih sukses secara cepat yang membuat hidup kita menjadi cemas, penuh amarah dan frustasi.

Dia menawarkan solusi menjaga kesehatan mental melalui ALIVE. Menurutnya, program ALIVE bakal membantu masyarakat untuk kembali hidup lebih sehat dan membawa sikap yang positif dalam hidup sehari-hari.

ALIVE FEST 2019 adalah festival hidup sehat dan meditasi urban pertama dan terbesar di Indonesia, yang menyuarakan akan pentingnya kesehatan mental dan emosional akan diselenggarakan di Plaza Indonesia pada tanggal 7 & 8 Desember 2019.
 
Lebih dari 20 pembicara akan membagikan kisah yang  transformasional and inspiratif mencakup lebih dari 40 topik menarik seputar lima pilar kehidupan yaitu – Abundance Wealth, Loving Relationship, Inspiring Work, Vibrant Health dan Empowering Earth.   

Festival yang akan menarik lebih dari 2.000 pengunjung ini juga akan menampilkan ALIVE FEST Market yang hadir dengan 40 brand dan produk yang semuanya bertujuan memenuhi kebutuhan hidup sehat dan ramah lingkungan.
 
Pembicara yang dihadirkan adalah mereka yang memang memimpin dibidangnya masing-masing yaitu Siobhan Coulter (Australia), Lucy Chan McFadyen dan Beatrice Lee (Malaysia), Nia Beyerlein (Austria).

Adapun pembicara ALIVE dari Indonesia termasuk  Stephanie Hermawan, Meilinda Soetanto, Robin Muljadi, Silvia Basuki, Bagia A. Saputra, Robby Soedargo, Helena Abidin, Irene Umar, Yodhananta Soewandi, Talita Setyadi.

Dalam  festival ini juga digelar panel diskusi dengan topik yang relevan bagi masyrakat urban yaitu  Eating for Impact, Green Economy in Action dan Women Wellness at Work.  Turut hadir dalam panel diskusi adalah  Dr. Susianto Tseng, Founder President dari World Vegan Organization, Ronaldiaz Hartanto, Anggie Lee, Tiara Eve, Helianti Hilman,  Eva Celia, Desi Anwar, Svida Alisjahbana dan Ayu Hakim.  Program musik, yoga, seni serta anak-anak juga akan memeriahkan festival ALIVE.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro