Ilustrasi obat-obatan/boldsky.com
Health

Ardelyx Ramu Obat Ginjal untuk Kurangi Kadar Fosfat

Dionisio Damara
Rabu, 4 Desember 2019 - 01:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan biofarmasi, Ardelyx Inc, mengklaim bahwa tahap akhir eksperimentalnya berhasil mengatur peningkatan kadar fosfat darah pada pasien dengan penyakit ginjal kronis (CKD).

Dilansir dari Reuters, Selasa (3/12/2019), pihak perusahaan menyatakan bahwa eksperimen yang disebut dengan perawatan tenapanor itu telah menunjukkan perbedaan yang lebih besar dalam kadar fosfor serum dibandingkan dengan plasebo.

Adapun, peningkatan kadar fosfor merupakan hal umum pada pasien CKD, terutama yang menggunakan dialisis, karena ginjal mereka tidak mampu menghilangkan fosfor dari tubuh secara memadai.

Terlepas dari pengobatan dengan pengikat fosfat, sekitar 70% pasien CKD yang menjalani dialisis terus mengalami peningkatan kadar fosfor, yang juga disebut hiperfosfatemia.

Pihak perusahaan pada September juga mengatakan bahwa dalam penelitian tahap akhir lainnya, pasien yang diobati dengan pengikat tenapanor dan fosfat menunjukkan penurunan kadar fosfor serum yang signifikan dibandingkan dengan pengikat fosfat.

Ardelyx Inc juga menyatakan bahwa jika disetujui, tenapanor akan menjadi satu-satunya pengobatan non-binder untuk kadar fosfor serum tinggi pada pasien dengan penyakit ginjal kronis pada dialisis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro