Fashion

Tips Fashion Ideal Sepanjang Masa

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 5 Desember 2019 - 10:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Memilih pakaian bagi perempuan menjadi salah satu hal sulit setiap harinya.

Meskipun mereka memiliki pakaian dengan jumlah banyak yang memenuhi lemari, tapi terkadang setiap hari bingung pakaian mana yang akan dipakai.

Merasa bosan, tidak percaya diri, atau ingin tampil beda kadang menjadi penyebab perempuan lama dalam menentukan pilihan pakaian yang akan dikenakan.

Jika Anda termasuk tipe yang seperti ini, berikut tips memilih pakaian ideal yang bisa dipakai sepanjang masa seperti dikutip dari realsimple.com :

Proporsi keseimbangan.

Anda pasti ingin menampilkan bagian terbaik dari tubuh Anda dan menyembunyikan kekurangannya.Jelas, Anda ingin memamerkan apa yang Anda banggakan — lengan kencang atau pinggang ramping. Taktiknya, tambahkan volume yang berlawanan, seperti mengenakan celana lebar untuk mengimbangi bagian atas yang lebih besar. "Tujuannya adalah untuk menyamakan diri Anda," jelas desainer Nicole Miller.

Kenakan tren yang sesuai usia

Pilihlah pakaian yang sesuai dengan usia Anda. Misalnya, Anda tidak bisa lagi memilih pakaian yang biasa dipakai ABG dengan warna berani dan corak yang berani pula. Dengan cara ini, membuat penampilan Anda lebih elegan, dan tidak terlihat memaksakan ingin terlihat beda.

Jangan terlalu serasi

Serasi adalah hal yang penting dalam memadupadankan pakaian. Tapi gaya berbusana yang terlalu serasi membuat Anda tampil membosankan. Kadangkala, warna tabrakan bisa memberikan variasi lain dari penampilan Anda menjadi lebih cerah dan terlihat tidak monoton.

Tunjukkan kulit secara selektif

Jangan kenakan pakaian yang menunjukkan bagian tubuh Anda secara terbuka. Misalnya, jika Anda memakai gaun berbelahan dada pendek, maka usahakan dres tersebut panjang menutupi paha dan betis Anda. Hal ini akan membuat penampilan Anda lebih elegan dan menghilangkan kesan murahan.

Pilih pakaian yang tidak lekang oleh waktu

Pilihlah pakaian yang bisa dipakai kapanpun. Baik dari mode ataupun warnanya. Ada beberapa jenis pakaian yang bisa dipakai sepanjang masa. Baik itu jeans, kemeja, dres dan juga blues.

Utamakan kenyamanan

Jangan memakai pakaian yang tidak membuat Anda nyaman. Tidak semua orang akan merasa cocok memakai jenis pakaian apapun. Sehingga dia akan merasa tidak nyaman mengenakannya, akibatnya akan membuat penampilannya terlihat aneh.

Kemeja putih klasik

Kemeja putih adalah pakaian yang tidak lekang oleh waktu. Selain itu kemeja putih bisa dipadupadankan dengan apapun. Sehingga Anda tidak perlu pusing mencari padanannya yang cocok.

Perhiasan harus menonjolkan pribadi Anda

Tidak semua orang suka dan cocok memakai perhiasan. Ada orang yang suka memakai anting tapi tidak suka memakai kalung. Atau ada yang suka memakai cincin saja tanpa embel-embel memakai gelang. Pilihlah gaya yang sesuai kepribadian Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro