Servasius Bambang Pranoto, penemu dan peramu Kutus Kutus Tamba Waras (depan, ketiga dari kiri) bersama maestro musik Indonesia dalam sesi konferensi pers usai perhelatan di Jakarta./Istimewa
Entertainment

Mahakarya Kutus Kutus, Kolaborasi Para Maestro dalam Konser Musik

Bambang Supriyanto
Kamis, 12 Desember 2019 - 17:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para maestro musik Indonesia bergabung dalam satu panggung gelaran Mahakarya Kutus Kutus, sebuah konser perayaan 6 tahun hadirnya Kutus Kutus Tamba Waras di Tanah Air. Musisi senior Iwan Fals, band legendaris God Bless, serta diva Rossa dan bintang masa kini Isyana Sarasvati  membawakan lagu-lagu populer mereka dengan iringan Erwin Gutawa Orchestra dan tata panggung arahan Jay Subyakto di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (8/12) .                           

Kelompok seni Bali Kompiang Raka turut mewarnai pagelaran, memberikan kekhasan Kutus Kutus Tamba Waras yang berasal dari Pulau Dewata. Konser Mahakarya Kutus Kutus dihadiri sekitar 4.000 mitra reseller dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan mancanegara.  

“Konser Mahakarya Kutus Kutus merupakan apresiasi kami terhadap para reseller yang selama ini telah mendukung penyebaran manfaat Kutus Kutus Tamba Waras kepada lebih banyak orang. Bagi saya, musik sendiri adalah sebuah mahakarya, yang lahir dari inspirasi, perenungan dan kreativitas,” ujar Servasius Bambang Pranoto, penemu dan peramu Kutus Kutus Tamba Waras. .

Demikian pula Kutus Kutus Tamba Waras. Itulah mengapa Konser Mahakarya Kutus Kutus menjadi sarana yang tepat untuk berbagi kebahagiaan bersama para mitra yang telah membantu membawa kebaikan Kutus Kutus Tamba Waras. Ini juga menjadi momen penanda bahwa Kutus Kutus Tamba Waras siap memberi dampak yang lebih besar lagi, dari Bali untuk Indonesia dan dunia.                                                                                                                               

Di bawah aransemen langsung Erwin Gutawa, musik dan lagu terangkai untuk merepresentasikan nilai-nilai ke-Indonesia-an sekaligus menggambarkan perjalanan Kutus Kutus Tamba Waras menuju kesuksesan.

“Seperti tajuk konser ini, Kutus Kutus Tamba Waras merupakan sebuah mahakarya asli Indonesia yang memberikan manfaat begitu luas. Semangat juang Kutus Kutus Tamba Waras tersebut yang ingin saya gambarkan lewat orkestrasi nada dan penampilan para bintang. Harapannya, audiens tak hanya terhibur, tetapi semakin termotivasi untuk terus berkomitmen bersama Kutus Kutus Tamba Waras,” ujar Erwin Gutawa selaku Music Director Konser Mahakarya Kutus Kutus.   

Selama kurang lebih 120 menit, Erwin Gutawa bersama jajaran penampil menghadirkan lebih dari 20 kreasi, termasuk gubahan baru untuk tembang-tembang tenar, seperti ‘Oemar Bakrie’ dan ‘Aku  Bukan Plilihan’ (Iwan Fals), ‘Kau Adalah’ dan ‘Tetap dalam Jiwa’ (Isyana Sarasvati), ‘Tegar’ dan ‘Ayat-ayat Cinta’ (Rossa), serta ‘Syair Kehidupan’ dan ‘Panggung Sandiwara’ (God Bless). Sementara, Kompiang Raka dan para penari muncul dalam segmen awal untuk membangun nuansa Pulau Dewata nan khas.  

Panggung megah turut memvisualisasikan kekayaan alam Bali – tempat lahir dan berkembangnya Kutus Kutus Tamba Waras.  

“Keindahan Bali merupakan mahakarya Sang Pencipta yang menjadi kebanggaan Indonesia. Karenanya, untuk Konser Mahakarya Kutus Kutus ini, saya menghadirkan konsep desain dan tata panggung yang terilhami pesona pulau tersebut, seperti latar vertikal - dari Gunung Agung, dan panggung bertumpuk - dari area persawahan terasering. Diperkuat pula dengan video mapping dan multimedia yang menyarikan kisah sukses Kutus Kutus Tamba Waras,” tutur Jay Subyakto selaku Art Director Konser Mahakarya Kutus Kutus. Konser terbagi ke dalam lima segmen utama, yakni 1) The History, 2) The Turning Point, 3) Happy Moment, 4) The Hope, dan 5) The Encouraging Moment.

Dengan usia kehadiran yang masih menuju tahun keenam, Kutus Kutus Tamba Waras telah diterima luas tak hanya sebagai produk minyak balur, tetapi juga sebuah gerakan sosial untuk berbagi. Dari sisi manfaat, Kutus Kutus Tamba Waras membantu pemulihan pengguna dari berbagai keluhan penyakit, sedangkan dari segi ekonomi, turut mendorong pemberdayaan para reseller menuju kehidupan yang lebih sejahtera. 

Dari industri rumahan, kini produksi Kutus Kutus Tamba Waras telah mencapai 800.000 sampai sejuta botol per bulan, dengan distribusi yang hingga mancanegara dan varian kemasan yang semakin berkembang. Menyongsong 2020, Kutus Kutus Tamba Waras bertekad menguatkan jaringan mitra reseller dan melebarkan pasar untuk jangkauan yang lebih mendunia, salah satunya dengan menyiapkan sentra produksi di Eropa. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro