Trailer film Kucumbu Tubuh Indahku/Youtube
Entertainment

Ini Alasan CGV Cinemas Tayangkan Kembali Film Kucumbu Tubuh Indahku

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 13 Desember 2019 - 17:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Graha Layar Prima Tbk. Atau yang biasa dikenal sebagai CGV Cinemas pada minggu ini membuat sebuah pengumuman dengan menayangkan kembali film karya Garin Nugroho, Kucumbu Tubuh Indahku di bioskop fX Sudirman dan Grand Indonesia, Jakarta. 

Film yang terpilih sebagai pemenang piala citra untuk kategori Film Panjang Terbaik versi Festival Film Indonesia 2019 ini mendapatkan perhatian besar dari warganet di media sosial Twitter. Mayoritas dari mereka menginginkan pemutaran kembali film ini di beberapa bioskop tanah air.

Berbicara pada Bisnis.com pada Jumat (13/12/2019), Manael Sudarman, Head of Sales and Marketing CJ CGV Cinemas menyebutkan, salah satu pertimbangan CGV Cinemas memutarkan kembali film ini adalah banyaknya penghargaan yang diterima oleh film ini.

“Kucumbu Tubuh Indahku mendapatkan perhatian banyak dari publik belakangan ini karena mendapatkan banyak award, dan mendapatkan 12 nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2019 termasuk film terbaik dan sutradara terbaik,” ujar Manael.

“Lebih dahsyatnya lagi sejak diresmikan bahwa Kucumbu Tubuh Indahku mewakili Indonesia di ajang Academy Awards/Oscar 2020 melalui kategori International Feature Film (dulu Best Foreign Language Film),” sambungnya.

Lebih lanjut, Manael bercerita ide awal pemilihan fX Sudirman sebagai bioskop yang menayangkan film ini adalah karena bioskop yang berada di jantung ibukota ini memiliki auditorium yang diberi nama Rumah Kreasi.   

“fX Sudirman adalah site kami yang mengusung tema play and active cinema, di mana kita memiliki satu auditorium yang diberi nama Rumah Kreasi. Nah, di tempat ini, selama intens setahun ini kami melakukan kegiatan Kreasi Movie Corner. Sebuah wadah yang kami berikan untuk perfilman Indonesia, dari pemutaran film indie, yang kadang dilengkapi dengan bedah film,” jelas Manael.

Lebih lanjut, menyambung penayangannya di bioskop fX Sudirman dan Grand Indonesia, Jakarta, Manael menyebut film ini juga akan diputar di retail CGV Cinemas Paris van Java, Bandung.

“Film Kucumbu Tubuh Indahku, adalah salah satu konten yang diputar di Kreasi Movie Corner, dan dia menjadi salah satu konten yang memiliki tingkat okupansi 100 persen. Secara okupansi, bersaing dengan film hollywood, seperti Jumanji. Selain di FX dan GI, Film ini juga akan tayang di PvJ (Bandung),” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro