Fashion

Keindahan Langit pada Pagi Hari Jadi Inspirasi Tren Warna 2020

Dewi Andriani
Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang pergantian tahun, para ahli warna Dulux, merek cat dekoratif dari Akzo Nobel, melakukan penelitian mendalam untuk menemukan warna baru yang dapat mewakili makna dan cerminan aspirasi human touch untuk dijadikan sebagai Dulux Colour of The Year.

Indra Laban, President Director, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan pemilihan Dulux Colour of The Year telah memasuki tahun ke-17. Tujuannya untuk membantu konsumen menentukan pilihan warna dan desain melalui inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi.

Pada 2020, para desainer professional dan ahli warna Dulux sepakat memilih Tranquil Dawn sebagai Dulux Colour of The Year, perpaduan antara warna-warna teduh halus diantara hijau, biru dan abu-abu.warna baru yang terinspirasi dari keindahan langit di pagi hari.

“Tranquil Dawn ini memiliki nilai filosofis yang kuat, yang memberikan harapan agar di tahun baru, kita dapat merefleksikan diri, menjadi manusia yang lebih positif layaknya menyambut kehidupan di pagi hari yang penuh dengan semangat,” ujarnya.

Untuk membantu konsumen dan desainer dalam mengaplikasikan Colour of The Year ini pada rumah atau lingkungan kerja dan bermain mereka, Dulux merancang empat palet yang mencerminkan pribadi seseorang serta menciptakan suasana yang sesuai dengan keinginannya.

Masing-masing dari empat palet warna tersebut menampilkan warna teduh dari Tranquil Dawn, tetapi dengan efek yang berbeda. The Care Pallete adalah campuran warna netral dan lembut yang diilhami oleh pagi di musim semi sehingga memberi nuansa yang tenang.

Selain itu, ada pilihan The Play Palette terinspirasi dari musim panas yang cerah dengan pilihan warna ceria yang menyenangkan untuk mewujudkan energi transformatif dan spontanitas; The Meaning Pallete mengingatkan akan cakrawala cerah dan sejuk di hari musim dingin, mampu menciptakan ruangan yang penuh dengan keajaiban; dan The Creativity Pallete dipenuhi oleh nada-nada yang intens dan kaya dari hari musim gugur yang hangat sehingga mampu menginspirasi kita untuk dapat lebih mengekspresikan diri.

Untuk rumah dan cat dekoratif khususnya, empat palet warna yang terkait memenuhi serangkaian kebutuhan yang spesifik, sementara juga memungkinkan konsumen untuk mengekspresikan diri melalui warna dengan percaya diri.

Konsumen dapat menggunakan sejumlah alat yang telah tersedia untuk menentukan pilihannya, yaitu dengan menggunakan colour tester dan solusi digital inovatif seperti Visualizer.

Untuk menampilkan warna Tranquil Dawn dalam sentuhan desain interior, Dulux berkolaborasi dengan desainer interior professional Alvin Tjitrowirjo pemilik Alvin T Studio mengatakan warna memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah desain interior.

Namun, perannya bukan lagi hanya sebagai kulit luar dari produk atau interior saja tetapi mengasosiasikan identitas diri seseorang, termasuk mengatur suasana hati.

Berangkat dari tren yang ada saat ini, Alvin mengatakan masyarakat khususnya yang memiliki kehidupan dinamis di kota-kota besar, membutuhkan ketenangan dan keheningan untuk merefleksikan diri mereka.

Permainan warna untuk cat tembok dan dekorasi ruangan, termasuk pemilihan furniture yang tepat memiliki peranan yang cukup penting dalam memberikan ambience yang sesuai dan mengembalikan suasana hati seseorang.

 “Saya pikir pemilihan tema warna Tranquil Dawn sangat tepat. warna yang lembut tetapi tidak terlihat sendu memiliki sentuhan hangat seperti hubungan manusia yang harmonis. Ini bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi bagi mereka yang ingin kembali menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan" ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro