Koleksi produk dari brand Vercline - Dok. Gabster Fashion Consulting
Fashion

GFC Boyong Brand dan Seniman Lokal Indonesia ke Ajang Culture Cartel Singapura

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 15 Desember 2019 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan konsultan mode pertama di Indonesia, Gabster Fashion Consulting (GFC) membawa serta dua brand dan seniman visual lokal dalam ajang street culture pertama di Asia, Culture Cartel, di Singapura, pada 6-8 Desember 2019 lalu. 

Brand yang dibawa konsultan fashion tersebut adalah Vercline, ODIVA dan seniman Magafaka, dengan harapan dengan partisipasi ketiganya dalam event berskala internasional dapat mengangkat lanskap brand lokal di kancah internasional.
 
Tak hanya disambut dengan baik, Vercline juga mendapat apresiasi dari masyarakat Singapura yang ternyata sudah lama mengenali brand Vercline. Hal ini bisa dilihat dari rangkaian koleksi terbaru dari lini tie dye dapat terjual habis berkat antusiasme pengunjung yang begitu tinggi.
 
Selain Vercline yang sukses menarik minat masyarakat Singapura, merek pakaian lokal wanita ODIVA, membawa serangkaian koleksi denim yang merupakan best-selling di dalam negeri dan kolaborasi custom denim kolaborasi dengan seniman visual lokal Magafaka sebagai item dan sorotan utama dalam acara ini.
 
Dikutip dari siaran pers GFC, bahkan, salah satu influencer terkenal asal negeri Singa, Evangeline Long sempat mengunjungi booth ODIVA dan langsung membeli salah satu koleksi jaket kustom dari koleksi ODIVA x Magafaka.
 
Menurutnya, jaket berlukiskan Mona Lisa tersebut sangat unik dan sesuai dengan kepribadiannya. Dengan kolaborasi tersebut, ODIVA berusaha untuk memenuhi tren dan keinginan konsumen yang mendambakan pakaian yang mencerminkan kepribadian penggunanya untuk mengekspresikan diri melalui mode.
 
GFC turut membawa salah satu visual artist, Magafaka untuk memperkenalkan talenta Tanah Air di panggung internasional. Karya-karyanya yang lekat dengan isu-isu yang dianggap sensitif dan sarkastik berhasil menjadi magnet bagi para pengunjung dari Culture Cartel yang tak hanya datang dari wilayah Asia Tenggara, tetapi juga beberapa dari wilayah Eropa dan Amerika.
 
Magafaka yang turut mengisi workshop kustomisasi denim berkolaborasi dengan ODIVA yang ternyata juga sudah memiliki penggemar, baik yang berasal dari Singapura maupun pengunjung asal Eropa yang sempat mengikuti workshop tersebut.
 
Kesuksesan dari acara ini juga dapat menjadi dukungan bagi fashion brand dan platform karya lokal untuk dapat semakin mengukuhkan posisinya di kancah internasional. Inisiatif membawa beberapa brand dan seniman lokal untuk mengikuti ajang internasional bukan hanya dilakukan untuk membangun eksistensi secara global, tetapi juga menjadi misi untuk GFC sebagai perantara yang dapat memperluas pasar bagi brand dan talenta lokal di pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro