RM 'BTS' - Dok. Eonline
Entertainment

Kehilangan 33 Airpod, RM ‘BTS’ Rugi Hingga Rp74 Juta

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 17 Desember 2019 - 07:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Headset wireless milik Apple yakni airpod memang gampang sekali untuk hilang, namun tampaknya rekor baru kehilangan airpod akan jatuh pada leader supergrup asal Korea Selatan, BTS, RM.

Pria bernama asli Kim Namjoon ini baru-baru ini mengakui kalau dirinya sulit melacak keberadaan airpod-nya.

Dikutip dari Business Insider, RM mengatakan dalam video live streaming-nya bersama V-Live kalau dirinya akan kehilangan airpod ke-34 nya.

“Saya rasa yang baru ini adalah airpod ke-34 ku,” ungkapnya dalam video tersebut.

Meskipun belum jelas model airpod yang digunakan RM sebelumnya, namun dari berbagai sumber diterangkan Apple menjual versi standar airpod dengan harga US$160 atau Rp2,2 juta, versi wireless charge seharga US$200 atau Rp2,8 juta, dan airpod pro seharga US$250 atau Rp3,5 juta yang mendapat dukungan active noise-cancellation.

Tanpa mengenyampingkan versinya, 33 pasang airpod dengan harga rata-rata US$160 setidaknya akan menghabiskan uang hingga US$5.280 atau Rp74 juta.

Apple sebenarnya menyarankan pengguna airpod untuk berganti versi dibandingkan membeli airpod baru. Apple hanya akan mengenakan biaya US$69 untuk mengganti airpod tunggal, US$59 atau Rp826 ribu untuk casing pengganti, dan US$79 atau Rp1,1 juta untuk casing nirkabel baru.

Satu airpod pro akan dikenakan biaya US$89 atau Rp1,2 juta, sementara Apple mengenakan biaya US$99 atau Rp1,3 juta untuk mengganti casing nirkabel untuk airpod pro.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi Find My di perangkat iPhone untuk melihat dimana airpod berada dengan melihat peta atau meminta airpod untuk mengeluarkan suara jika airpod berada di dekat perangkat Apple lain dan terhubung ke Bluetooth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro