Pokemon Tower Battle / Pokemon Company
Entertainment

Facebook Luncurkan Dua Gim Pokemon Eksklusif

Syaiful Millah
Selasa, 24 Desember 2019 - 23:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi Facebook meluncurkan dua gim Pokemon berjudul Pokemon Tower Battle dan Pokemon Medallion Battle di dalam platform jejaring sosialnya.

Langkah ini merupakan pertama kalinya Facebook berkolaborasi dengan Pokemon Company untuk membawa gim berbasis waralaba mini-monsternya ke platform Facebook Gaming.

Untuk saat ini, gim Pokemon Tower Battle telah tersedia di seluruh dunia sedangkan gim Pokemon Medallion Battle baru tersedia untuk kawasan Asia Pasifik. Kedua gim ini tersedia di tab Facebook Gaming, yang dibangun di atas platform aplikasi Game Instan Facebook.

Gim Pokemon Tower Battle dikembangkan oleh Bombay Play. Dalam gim ini, para pemain dapat beraing dengan menumpuk Pokemon satu sama lain untuk membuat menara tertinggi. Mereka bisa bersaing secara real-time melawan teman atau orang lain untuk menempati papan peringkat global.

Adapun, gim Pokemon Medallion Battle dikembagkan oleh GCTurbo. Gim ini merupakan permainan pertarungan atau strategi kartu digital. Para pemain akan mengumpulkan, melakukan pertarungan, dan mengembangkan Pokemon dalam bentuk medali dan mencoba memenangkan lencana gym.

“Meluncurkan gim ini melalui Facebook memungkinkan orang di seluruh dunia merasakan pengalaman bermain Pokemon dalam bentuk Digital. Kami senang berkolaborasi dengan Facebook Gaming dalam menjangkau audiens baru untuk menikmati gim Pokemon Online,” kata Tsunekazu Ishihara, CEO Pokemon Company dalam sebuah pernyataan.

Facebook memang terus berupaya mengembangkan platlformnya, termasuk dalam menyajikan layanan gim berbasis daring. Minggu lalu, perusahaan mengkonfirmasi telah mengakuisisi PlayGiga, sebuah startup gim berbasis komputasi awan asal Spanyol.

Perusahaan juga mengatakan lebih dari 700 juta penggunaanya saat ini telah memainkan gim, menonton video gim, dan terlibat dalam grup atau komunitas gim di dalam platform Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro