Ilustrasi/Eatdietfood
Health

Tinggalkan Kebiasaan Diet Buruk Ini di Tahun Baru

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 27 Desember 2019 - 13:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru menandakan awal baru di semua bidang kehidupan kita dan kita semua ingin membuat perubahan positif tertentu pada awal tahun, sehingga kita dapat mempertahankannya sepanjang tahun, bukan?

Salah satu doa dan harapan terbanyak di tahun baru adalah soal kesehatan fisik dan mental. Karena tanpa kesehatan yang baik, kesuksesan di bidang karier dan hubungan tidak dapat dinikmati sepenuhnya.

Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah melakukan diet makanan. Ini bukan terutama soal diet untuk mengecilkan tubuh, tapi untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kesehatan yang baik hanya dapat dicapai dengan kombinasi diet seimbang, olahraga teratur dan mengelola stres.  Jadi, berikut adalah beberapa kesalahan diet yang bisa kita lakukan secara teratur, yang bisa membahayakan kesehatan kita.

Menghilangkan Makanan Tertentu

Saat ini orang mengikuti diet iseng tertentu yang mengharuskan mereka untuk menghilangkan kelompok makanan tertentu seperti produk susu atau karbohidrat sepenuhnya dari makanan mereka. Ini dapat menyebabkan kekurangan nutrisi, karena semua nutrisi diperlukan untuk kesehatan yang baik, tetapi kuncinya adalah mengkonsumsinya dalam jumlah terbatas.

Menetapkan Tujuan yang Tidak Realistis

Banyak orang yang ingin menurunkan atau menambah berat badan dengan cepat dapat menetapkan tujuan diet yang sangat tidak realistis dari sudut pandang kesehatan. Misalnya, mereka menetapkan sasaran untuk kehilangan 10 kilogram dalam 15 hari dan membuat diri mereka kelaparan dan kecewa ketika mereka tidak mencapai berat sasaran itu. Jadi, penting untuk menetapkan tujuan yang memungkinkan Anda mengelola berat badan dengan cara yang sehat.

Konsumsi Pil Diet

Banyak orang mengambil pil diet yang menjanjikan untuk memberi mereka penurunan berat badan super cepat. Namun, telah terbukti berkali-kali bahwa pil ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga dapat menyebabkan masalah kecanduan! Jadi, penurunan berat badan harus selalu dilakukan dengan cara alami!

Tidak Mengenali Hasil

Ketika Anda telah mengikuti rezim diet sehat, ditambah dengan olahraga, penting untuk mengakui hasilnya, karena, hal itu akan semakin memotivasi Anda untuk tetap dengan rezim diet Anda, Tidak mengenali hasilnya bisa de-memotivasi Anda segera.

Memiliki Banyak Aturan Makanan

Diet adalah semua tentang aturan dan disiplin ketika datang kebiasaan makan, seperti, tidak makan kaya, makanan berlemak, dll. Namun, jika Anda mulai memiliki terlalu banyak aturan makanan, maka Anda dapat merasa sulit untuk mempertahankannya dan ini dapat mengakibatkan kurangnya hasil. Jadi, selalu lebih baik untuk memulai dengan lambat dan mantap.

Tidak Sabar

Sama seperti bagaimana Anda harus mengenali hasil dari upaya diet Anda untuk membuat diri Anda termotivasi, dengan cara yang sama, Anda juga harus cukup sabar untuk menunggu hasilnya, karena mungkin perlu waktu untuk tingkat metabolisme Anda untuk menendang dan hasil mulai terlihat, setelah Anda mulai berdiet.

Menghindari Lemak Sepenuhnya

Banyak orang yang memulai diet baru percaya bahwa menghindari semua jenis makanan berlemak dapat membantu mereka menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, lemak sehat yang ditemukan dalam makanan seperti kelapa, ghee, alpukat, dll, sangat diperlukan untuk kesehatan yang baik dan harus dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

Melewatkan Makanan

Melewatkan makan, terutama sarapan, karena Anda berpikir bahwa kebiasaan ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat dapat terbukti tidak produktif dan berbahaya bagi kesehatan, karena dapat memperlambat metabolisme Anda dan menyebabkan kekurangan nutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro