IU dalam konser bertajuk Love Poem di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu (28/12/2019)
Entertainment

Ini 4 Kejutan Menarik Konser IU 'Love Poem Concert Tour in Jakarta'

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 29 Desember 2019 - 11:39
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Korea Selatan, IU untuk pertama kalinya tampil dalam konser di Indonesia bertajuk Love Poem Concert Tour in Jakarta yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu (28/12/2019). 
 
Konser tersebut dibuka pada pukul 19.00 WIB dengan lagu Unlucky dan Palette yang dibawakan wanita bernama asli Lee Jieun tersebut dengan menggunakan gaun pendek berwarna biru muda. 
 
Jakarta menjadi kota terakhir dihelatnya konser IU, dimana pada hari Minggu (29/12/2019) ini ia juga akan menyugguhkan penampilan solonya untuk yang kedua kali setelah menjalani tur di Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Filipina dan Malaysia
 
Berikut adalah rangkuman kejutan penampilan IU dalam konser Love Poem, 2019 IU Concert Tour hari pertama.  
 
1. Menyajikan konsep dreamy dan fairy-tale
 
Ini 4 Kejutan Menarik Konser IU 'Love Poem Concert Tour in Jakarta'
 
Terlihat dari pakaian, riasan, aksesoris hingga penampilan para penarinya, IU ingin sekali menciptakan penampilan yang menyugguhkan konsep fairy-tale.
 
Hal ini diakui IU di tengah konser dimana ia memakai baju yang mirip dengan karakternya, Jang Man Wol dalam drama teranyarnya Hotel De Luna.
 
"Bajunya mirip Man Wol, juga, kan? Pin (di rambut)-nya ada dua juga. Saya pakai ini hari spesial doang. Saya senang kalian suka," ujarnya. 
 
Nuansa vintage dreamy terasa kencang saat IU mulai menyanyikan lagu-lagu seperti The Red Shoes, Above the Time, You & I dan Good Day secara berurutan. 
 
2. Sangat komunikatif
 
Ini 4 Kejutan Menarik Konser IU 'Love Poem Concert Tour in Jakarta'
 
Sejak dari awal berlangsungnya konser, IU terlihat sangat komunikatif berbicara dengan penggemarnya bahkan dengan bahasa Indonesia. 
 
Wanita berusia 26 tahun tersebut berulang kali mengucapkan kata Terima Kasih dan beberapa ungkapan kekiniaan seperti 'Mantul', 'Gokil', dan 'Nggak Masuk Akal'.
 
Beberapa kali ia mengulangi kata-kata seperti 'Terharu', 'Tahu, ya?' yang diucapkan penerjemahnya yang ia akui sangat hebat menerjemahkan kalimatnya dengan cepat. 
 
Beberapa kali ia meminta penggemar mengoreksi kata-katanya dalam bahasa Indonesia, memuji ketepatan waktu manajemen konser tersebut, meminta penggemar menentukan lagu berikutnya, mengimbau fans tidak khawatir dengan pakaian mininya, bahkan secara jujur mengungkap akan ada encore di untuk 7 lagu terakhir.
 
"Jadi ini lagu terakhir. Kok pada nggak suka banget? Serem banget kalian. Saya harus ganti baju dan ganti hairstyle. Saya butuh waktu. Teriak 'encore'-nya pas sudah lima menit (menghilang). Kalian bisa ke toilet atau stretching dulu sedikit," ungkapnya. 
 
 
3. Menyanyikan medley lagu OST Hotel De Luna
 
Ini 4 Kejutan Menarik Konser IU 'Love Poem Concert Tour in Jakarta'
 
Selain menyanyikan lagu-lagu andalannya, IU menyanyikan beberapa lagu yang diambil dari original soundtrack drama populer yang dibintanginya tahun ini yakni Hotel De Luna. 
 
"Di Jakarta hits ya, Hotel De Luna? Lagu berikutnya bukan lagu saya sebagai IU. Tahu, ya?" tuturnya. 
 
IU setidaknya membawa tiga buah lagu original soundtrack Hotel De Luna yakni lagu Remember Me yang dinyanyikan Gummy, A Poem Called You yang dibawakan Taeyeon dan Can You See My Heart yang dipopulerkan oleh Heize dengan backdrop cuplikan drama tersebut. 
 
"Hotel De Luna, famous banget disini? Bisa juga menyanyikan OST bareng-bareng. Meskipun dramanya sudah selesai mudah-mudahan kalian terus ingat dengan Man Wol. Ini pertama kali suaranya gede banget pas menyanyikan OST. Kalau video youtube lagu ini sudah naik, saya akan bilang kepada mereka (penyanyi OST Hotel De Luna) untuk datang ke Jakarta," ungkapnya. 
 
4. Encore dengan pakaian casual dan aksesoris pemberian fans
 
Ini 4 Kejutan Menarik Konser IU 'Love Poem Concert Tour in Jakarta'
 
Untuk empat lagu sebelum konsernya berakhir, IU membawakan lagunya dengan pakaian t-shirt berwarna hitam, celana baggy ripped jeans dan sneakers. 
 
Tak lupa ia mengenakan gelang pemberian penggemar asal Indonesia untuk lagu Love Poem, Ending Scene, End of the Day.
 
"Aku pakai (gelang) dari kalian. Cantik banget, terima kasih. Terima kasih sudah bernyanyi bersama-sama. Aku nggak tahu kalian bisa menyanyikan lagu ini juga," ungkapnya. 
 
"Beneran terima kasih," tegasnya. 
 
Konser ditutup tepat pada pukul 21.58 WIB dengan lagu berjudul Heart yang dibawakan secara akustik yang dinyanyikan IU bersama penggemarnya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro