Frozen 2 (2019) / Disney
Entertainment

Frozen 2 Susul Kesuksesan Film Pertamanya

Syaiful Millah
Senin, 30 Desember 2019 - 09:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film animasi Disney berjudul Frozen II (2019) secara perlahan tapi pasti menyusul kesuksesan film suksesornya yang tak lain adalah Frozen (2013).

Dari segi pendapatan box office, film keduanya saat ini telah menyalip penghasilan dari pasar domestik Amerika Utara dan sebentar lagi menyusul perolehan pasar internasionalnya.

Tercatat, Frozen menghasilkan pendapatan sekitar US$400,7 juta dari pasar domestik sepanjang penayangannya di bioskop. Sementara, Frozen II pada pekan keenam setelah perilisannya telah mencatatkan pendapatan US$416,6 juta.

Angka tersebut, tentunya akan terus bertambah setiap minggunya yang berarti bakal memperlebar selisih pendapatan domestik keduanya. Sebagai perbandingan, Frozen ditayangkan selama 34 minggu mulai 27 November 2013 hingga 13 Juli 2014.

Sementara itu, pendapatan di pasar internasional kedua film ini juga semakin dekat. Frozen sepanjang penayangannya berhasil mengumpulkan pendapatan US$873,4 juta dan Frozen II dalam minggu keenamnya telah menghasilkan US$796,3 juta.

Diperkirakan, film Frozen II pada akhirnya akan menyusul pendapatan keseluruhan film Frozen yang tercatat mencapai US$1,27 miliar. Hingga saat ini, film sekuelnya telah mengumpulkan pundi-pundi sebesar US$1,21 miliar.

Dengan catatannya sejauh ini, film kedua dari waralaba Frozen itu telah menjadi film rilisan 2019 ketiga paling laris didunia. Tepat di bawah posisi The Lion King (2019) dengan pendapatan US$1,65 miliar dan di atas Spider-Man: Far From Home dengan pendapatan US$1,13 miliar.

Film Frozen II disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck yang juga mengarahkan film pertamanya. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat juga dilakukan oleh tokoh yang sama dari film sebelumnya, seperti Kristen Bell, Idina Menzel, Josh Gad, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro