Todd Phillips / Reuters
Entertainment

Todd Phillips Ingin Lihat Batman dalam Dunia Joker Besutannya

Syaiful Millah
Minggu, 5 Januari 2020 - 03:15
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA– Para penggemar film Joker (2019) terus bertanya-tanya akankah karya epik tersebut memiliki film lanjutan atau sekuelnya, mengingat keberhasilannya di seluruh dunia.

Namun, hingga saat ini belum ada pengumuman apa pun yang diutarakan oleh Warner Bros atau DC atau bahkan para tokoh yang terlibat terkait rencana film sekuel Joker.

Hanya saja, sutradara film Joker (2019) Todd Phillips mengatakan dirinya ingin melihat karakter Batman dari dunia Joker Gotham City yang telah dibuatnya.

“Itu adalah Gotham yang indah. Apa yang ingin aku lihat ketika ada orang lain yang mengerjakannya adalah seperti apa penampilan Batman dari dunia itu,” katanya seperti dikutip Variety, Sabtu (4/1/2020).

Dia melanjutkan pernyataan itu bukan berarti bahwa dia ingin mengerjakan film tersebut, hanya saja dia merasa penasaran seperti apa sosok Batman yang akan ditampilkan dengan cerita karakter Joker yang telah dibangunnya.

“Aku tidak mengatakan aku bakal mengerjakan hal itu. Apa yang menarik adalah tentang dimasukkan Batman di film kami. Batman seperti apa yang dibuat di Gotham? Hanya itu saja,” imbuhnya.

Phillips awalnya berkukuh bahwa Joker akan menjadi film tunggal yang tidak akan bersinggungan dengan film lainnya, termasuk film The Batman yang akan diperankan oleh Robert Pattinson.

Akan tetapi, dilaporkan bahwa pada akhir tahun lalu Warner Bros telah bertemu dengan Phillips dan Scott Silver, rekan penulis film Joker. Mereka dikabarkan tengah berbicara tentang kemungkinan eksplorasi ide untuk film sekuelnya.

Namun, hingga saat ini tidak ada kabar apa pun dari semua pihak yang terlibat terkait hal tersebut. Bahkan, Phillips mengaku bahwa dirinya tidak membicarakan kemungkinan adanya sekuel dengan Phoenix.

Tahun lalu, Joker menjadi film berperingkat R pertama di dalam sejarah industri perfilman global yang berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia. Hal tersebut merupakan pencapaian yang fantastis . Pasalnya, biaya produksi film ini dilaporkan hanya berkisar US$60 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Ajijah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro