Alicia Keys/Reuters-Stefan Wermuth
Entertainment

Album Baru Alicia Keys Bakal Miliki Format Ultra HD

Dionisio Damara
Minggu, 12 Januari 2020 - 04:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Audio berdefinisi tinggi telah mencuri perhatian Alicia Keys akhir-akhir ini untuk pembuatan album terbarunya yang menggunakan format audio HD.

Dilansir dari Variety pada Sabtu (11/1/2020), Alicia Keys diketahui sedang menggarap album studio baru. Album itu akan mencakup lagu Underdog, yang ditulis Keys bersama Ed Sheeran. Single itu diluncurkan ke publik pada Kamis (9/1/2020).

Peraih 15 kali Grammy itu pun menambahkan bahwa album bertajuk A.L.I.C.I.A itu akan hadir dalam format imersif, HD, dan ultra HD. Menurut rencana, rilis album baru itu dibarengi dengan peluncuran otobiografi miliknya, More Myself: A Journey, pada musim semi.

Alicia Keys, dalam diskusi panel berjudul Era Baru Musik: Streaming HD, mengatakan bahwa audio berdefinisi tinggi memiliki peran penting bagi industri musik khususnya untuk pembuatan albumnya.

"Saya sangat senang bisa memadukan single Underdog dalam audio imersif dan seluruh album saya akan berada di HD tertinggi, sehingga bisa menciptakan pengalaman spritiual yang menghubungkan kita," ujar Keys.

Andre Stapleton, kepala hubungan label Amazon Music Amerika Utara, menyatakan pentingnya audio berkualitas tinggi terutama bagi generasi yang dibesarkan di era MP3, earbud, dan speaker laptop.

"Kami tahu bahwa kualitas audio benar-benar penting dalam hal detail dalam instrumentasi, emosi yang ada dalam kinerja, dinamika ruang, dan perbedaan yang sangat nyata," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro