Ilustrasi/Gurl.com
Relationship

Tak Ingin Sedih Berlarut Karena Putus Cinta ? Begini Caranya

JIBI
Minggu, 12 Januari 2020 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masa-masa setelah putus cinta terasa berat bagi yang mengalami. Hidup terasa tak berarti. Rasanya bagaikan kehilangan separuh dari bagian diri.

Namun, seberat apapun, kita harus tetap berusaha untuk bangkit. Tinggalkan masa lalu, hadapi masa kini, dan songsonglah masa depan yang lebih baik dengan tips versi Youqueen berikut.

1. Singkirkan istilah move on

Putus cinta? Singkirkan istilah move on dari kamus. Istilah move on, meski memiliki makna yang bagus, ternyata bisa berefek buruk bagi psikologis orang-orang yang baru putus cinta. Istilah move on hanya akan membuat semakin tersiksa karena akan selalu membuat Anda teringat kepada mantan dan kisah cinta yang telah usai. 

2. Pergi dan jangan kembali

Ketika hubungan cinta sudah putus, Anda harus berbesar hati menerima kenyataan tersebut dan jalani hidup masing-masing. Mungkin pada awalnya akan merasa kangen pada mantan dan ingin menghubunginya, meski hanya sekedar untuk menanyakan kabar. Tapi, sebaiknya tahan keinginan tersebut. Godaan itu tidak akan membantu untuk bangkit dari kesedihan, hanya akan membuat tersiksa.

3. Fokus pada diri sendiri

Ketika masih menjalin hubungan, perhatian terbagi pada kekasih. Setelah putus, stop memberikan perhatian padanya dan alihkan kepada diri sendiri. Fokuslah pada diri sendiri. Ketika teringat mantan, segeralah alihkan perhatian kepada hal-hal yang bisa memberikan energi positif.

4. Berkumpul dengan orang-orang suportif

Saat putus, pastinya Anda merasa kehilangan seseorang yang sangat berarti. Hidup terasa hampa, bak kehilangan separuh nyawa. Namun, jangan pernah berpikir Anda sendirian. Masih ada orang-orang yang sayang dan peduli, keluarga dan teman-teman. Luangkanlah waktu bersama mereka. Kebersamaan tersebut bisa membantu menyemangati hidup dan membuat Anda berpikir positif.

5. Teguh pada pendirian

Ketika memutuskan untuk mengakhiri hubungan dan berpisah, cobalah untuk memegang teguh keputusan itu. Jika ditakdirkan untuk bersatu, kelak akan ada jalannya untuk bersama kembali. Yakinlah Tuhan akan memberikan jodoh terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro