Konferensi pers film Anak Garuda di Jakarta, Senin (13/1)
Entertainment

Film Anak Garuda Angkat Kisah Sekolah Selamat Pagi Indonesia

Syaiful Millah
Selasa, 14 Januari 2020 - 08:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film anyar dalam negeri berjudul Anak Garuda bakal meramaikan industri hiburan Tanah Air, tayang perdana pada 16 Januari 2020 di seluruh bioskop Indonesia.

Produser dan co-sutradara film Verdi Solaiman mengatakan bahwa film ini terinspirasi dari kisah nyata perjuangan anak-anak yang ada di sekolah Selamat Pagi Indonesia, Malang, Jawa TImur.

“Saya memang sangat terkesan dengan siswa-siswi SPI ini. Tidak hanya sanggup mengatasi masalah pribadi, mereka juga serius mengasah kemampuan dan keterampilan agar bisa menjadi orang yang sukses,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Dia melanjutkan film ini telah melalui proses pengambilan gambar yang panjang. Melibatkan banyak pemain dan lokasi syuting yang dilakukan tak hanya di dalam negeri tapi sampai ke dataran Eropa, seperti Swiss dan Perancis.

Anak Garuda bercerita tentang kisah tujuh alumni sekolah SPI di tahun-tahun awal berdirinya. Mereka diminta oleh inisiator untuk mengelola operasional sekolah dan unit bisnis yang dijalankan.

Akan tetapi, bukan hal mudah menyatukan tujuh orang dengan latar belakanga yang berbeda-beda. Pertengkaran dan perselisihan di antara mereka kerap terjadi dan mereka harus menyelesaikan permasalahannya sendiri agar bisa mandiri.

Produser dan alumni SPI, Yohana Yusuf menjabarkan bahwa cerita film ini memang diangkat dari kisah nyata mereka mengelola operasional sekolah hingga mendapatkan pengalaman belajar langsung ke beberapa negara di Eropa.

Dia berharap, film ini bisa memberikan inspirasi bagi para penonton di seluruh Indonesia, terutama bagi generasi muda untuk tidak mudah menyerah dan terus berjuang menggapai semua impian yang dimiilki.

“Begitu banyak nilai dan pelajaran hidup yang kami dapatkan di SPI. Kami ingin berbagi dan menyajikan pengalaman yang kami dapat lewat film ini dengan tetap menyenangkan, menghibur, dan menginspirasi tentunya,” kata Yohana.

Film Anak Garuda merupakan karya pertama layar lebar dari rumah produksi Butterfly Pictures, salah satu unit usaha yang dikelola langsung oleh siswa-siswi dan alumsi SPI. Film ini disutradarai oleh Faozan Rizal dan skenarionya dikembangkan oleh Alim Sudio.

Para pemain yang terlibat dalam film ini adalah Violla Georgie, Ajil Ditto, Tissa Biani, Clairine Clay, Geraldy Keckhoff, Rania Putrisari, Rebecca Klopper, Kiki Narendra, Rizky Mocil, Fatih Unru, Jenny Zhang, dan Krisjiana Baharudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro