Brad Pitt pada screening film Ad Astra di 76th Venice Film Festival./Reuters
Entertainment

Akankah Brad Pitt Meraih Piala Oscar 2020?

Newswire
Selasa, 14 Januari 2020 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Brad Pitt mendapatkan nominasi Oscar atas penampilannya sebagai pemeran pengganti menawarn di "Once Upon a Time in Hollywood", mengukuhkan kembalinya dia ke garis depan bisnis hiburan.

Meski sudah berkecimpung di dunia film selama 30 tahun dan mendapatkan tiga nominasi, aktor 56 tahun itu belum pernah memenangi Oscar. Namun, Brad Pitt dianggap jadi favorit yang akan menang penghargaan aktor pendukung terbaik di Academy Award bulan depan, kata para pakar, setelah membuat para kritikus ternganga di film arahan Quentin Tarantino.

Dilansir Reuters, penampilan Pitt sebagai pemeran pengganti yang berjiwa santai sudah membuatnya mendapatkan penghargaan di Golden Globe dan nominasi Screen Actors Guild.

Prestasi Brad Pitt disebut jadi perkembangan terbaik dalam kariernya oleh Hollywood Reporter, sementara Sunday Times mengatakan tahun lalu "Pitt yang makin dewasa mencuri perhatian di film itu".

Adegan tambahan yang memperlihatkan Brad Pitt bertelanjang dada membuat penggemar dan media hiburan terpana, mengakhiri periode panjang di mana Pitt dianggap sebagai orang yang bersalah dalam perceraian dengan Angelina Jolie dan istri pertamanya, Jennifer Aniston, salah satu selebritas Amerika paling populer.

Brad Pitt juga dipuji atas aktingnya di film berlatar luar angkasa "Ad Astra" pada 2019 di mana dia jadi seorang astronot.

Pitt tak banyak muncul sejak 2016, saat dia dan Jolie menghabiskan lebih dari dua tahun mengurus perceraian dan memperebutkan hak asuh enam anak yang melibatkan tuduhan bahwa sang aktor melakukan kekerasan pada anak serta mengonsumsi minuman keras berlebihan dan menggunakan narkoba.

Pada 2017, Pitt mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa kebiasaannya minum dan mengonsumsi ganja sudah di luar kontrol, tapi perceraian membuatnya berhenti minum alkohol dan menjalani terapi.

 Pitt dibebaskan dari tuduhan kekerasan, yang berakar dari kemarahan di depan anak-anaknya jelang akhir pernikahan dengan Jolie.

"Once Upon a Time in Hollywood" mendapatkan 10 nominasi Oscar, termasuk film terbaik, sutradara dan aktor terbaik untuk lawan main Pitt, Leonardo DiCaprio.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro