Taika Waititi / Shutterstock via Variety
Entertainment

Taika Waititi Ingin Sutradarai Film dari Waralaba Star Wars

Syaiful Millah
Jumat, 17 Januari 2020 - 10:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara film Taika Waititi menyatakan dirinya tertarik untuk mengembangkan waralaba film Star Wars baru dan mengarahkan salah satu karya sinema tersebut.  

Dilansir dari Variety, Jumat (17/1/2020) Waititi baru-baru ini mengarahkan salah satu episode serial Star Wars The Mandalorian yang tayang di layanan Disney Plus.

Dalam sebuah kesempatan, dia ditanyai tentang apakah dirinya mungkin akan mengarahkan salah satu film dari trilogi Star Wars yang baru.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu, tapi The Mandalorian merupakan kesempatan untuk bekerja dengan beberapa Strormtroopers (nama prajurit fiksi di dunia Star Wars,” katanya.

Kendati begitu, dia mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin mengambil kendali film Star Wars, “Jelas saya ingin melakukannya, tetapi saya juga puas dengan menjadi IG-11 yang seorang pahlawan sepanjang musim [The Mandalorian],” imbuhnya.

Disney sebagai perusahaan yang memiliki hak waralaba Star Wars baru saja mengakhiri seri film fiksi luar angkasa itu melalui film Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) yang diarahkan oleh sutradara J.J. Abrams.

Selanjutnya, perusahaan dilaporkan bakal menghadirkan seri trilogi baru dari Star Wars yang memiliki cerita berbeda dari film-film sebelumnya. Ketiga film itu, dijadwalkan tayang pada 2022, 2024, dan 2026. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi apa pun yang dipublikasikan.

Disney saat ini justru sedang sibuk mengembangkan waralaba Star Wars dalam format serial di dalam platform streaming miliknya. Belum lama ini, seri The Mandalorian telah diungkap akan mendapatkan musim keduanya dalam beberapa tahun mendatang.

Adapun,  Taika Waiti tahun ini telah mengarahkan salah satu film paling fenomenal yakni Jojo Rabbit (2019). Sebuah film drama kodemi perang yang menempatkan diri pada enam nominasi Academy Award atau Oscar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro