Fashion

Nuansa Gotik dan Punk dalam Koleksi Gucci

Newswire
Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gucci menutup pekan mode Milan dengan menggelar perayaan yang terinspirasi dari sifat polos anak-anak, namun dengan sentuhan nuansa gotik dan punk.

Desainer Alessandro Michele membaurkan berbagai unsur-unsur Gucci klasik dalam produk fesyen seperti loafer, baret dan jaket kotak dengan sepatu mary jane, celana jeans dengan noda rumput, kaus kaki pelerine yang ditarik hingga betis dan kotak makan siang, serta gaun baby doll yang jadi ciri khas Courtney Love.

Nuansa punk rock sangat tampak dari tatanan rambut para model yang menyerupai gaya Elvis.

"Masa anak-anak adalah saat yang bebas, tidak banyak aturan dan Anda bisa jadi diri sendiri. Saat beranjak dewasa, Anda diberitahu, 'kamu tidak bisa melakukan itu, karena kamu laki-laki dan kamu akan sekolah'," ujar Michele menjelaskan ide dari pagelaran busana itu kepada The Guardian.

Michele menambahkan koleksi ini banyak mendapat inspirasi dari baju anak-anak yang dijual di pasaran. Inspirasi lainnya dia dapatkan dari jiwa Generasi Z.

"Banyak anak yang masih sangat muda, sudah peduli dan waspada dengan apa yang terjadi di dunia pada saat ini. Mereka ingin melakukan perubahan yang menurut saya adalah hal yang sulit," kata Michele menyebutkan Billie Eilish dan Greta Thunberg sebagai contoh Generasi Z yang meminta perubahan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro