Martin Scorsese / Reuters
Entertainment

Robert De Niro dan Leonardo DiCaprio Jadi Pemeran dalam Film Anyar Martin Scorsese

Syaiful Millah
Selasa, 21 Januari 2020 - 12:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Martin Scorsese dilaporkan bakal kembali menyutradari sebuah film adaptasi, setelah tahun lalu dia mengarahkan film The Irishman yang mendapatkan sambutan luar biasa.

Proyek film mendatang dari Scorsese akan membawa cerita adaptasi dari  buku berjudul Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI oleh penulis David Grann yang pertama kali terbit pada 2017 lalu.

Telah dikonfirmasi bahwa aktor Robert De Niro – Pemeran utama film The Irishman – dan Leonardo DiCaprio bakal terlibat dalam proyek film arahan Scorsese tersebut.

“Saya telah belajar banyak dari mereka berdua [Scorsese dan De Niro[ … Saya akan bekerja sama dengan keduanya lagi di proyek Killers of the Flower Moon. Ini adalah sebuah kehormatan,” kata DiCaprio seperti dikutip Cinemablend, Selasa (21/1/2020).

Leonardo DiCaprio memang sempat bekerja sama dengan Robert De Niro dalam film This Boy’s Life (1993), lebih dari satu dekade yang lalu. Adapun, kolaborasi antara DiCaprio dan Martin Scorsese adalah dalam film Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), The Audition (2015), dan lain-lain.

Adapun, proyek film adaptasi Killers of the Flower Moon dikabarkan bakal segera memulai proses produknya dan rencananya bakal tayang pada akhir 2021 mendatang.

Dengan kolaborasi ketiga nama besar ini, hampir bisa dipastikan bahwa film tersebut digarap untuk menjadi penantang kuat Oscar dan ajang penghargaan internasional lainnya.

Adapun, Killers of the Flower Moon karya David Grann mengambil cerita tentang penyelidikan serangkaian pembunuhan anggota suku asli Amerika Osage di Oklahoma pada 1920-an.

Osage merupakan pemilik sah tanah tempat ditemukannya cadangan minyak yang melimpah, tetapi timbul konflik antara penduduk asli dan orang luar yang menginginkan kekayaan dari minyak tersebut. Ada setidaknya 20 pembunuhan anggota suku Osage yang tercatat.

Kasus ini juga memiliki nilai menarik lainnya karena merupakan investigasi pembunuhan utama bagi lembaga Federal Bureau of Investigation (FBI), yang relatif baru terbentuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro