Netflix
Entertainment

Netflix Siapkan Film Tokoh Legenda Musik Leonard Bernstein

Syaiful Millah
Rabu, 22 Januari 2020 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan streaming Netflix dilaporkan bakal mengambil alih produksi film tentang konduktor legendaris dan maestro musikal dunia, Leonard Bernstein.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Rabu (22/1/2020) film ini akan digarap oleh Bradley Cooper, yang pada rencana awalnya bakal diproduksi di Paramount Picture. Nantinya, Cooper juga akan bertindak sebagai penulis sekaligus aktor dalam film ini.

Dikabarkan bahwa film ini akan bercerita tentang kisah rumit dan indah dari pernikahan antara Leonard Bernstein dan istrinya yakni Felicis Montealegre. Mereka memiliki tiga anak bersama, tetapi Montealegre tahu tentang urusan Bernstein dengan pria lain sebelum dan sesudah pernikahan mereka.

Cooper memiliki hak terkait properti ini dari Estate Bernstein dan telah bekerja sama dengan anak-anak Bernstein seperti Jamie, Alexander, dan Nina selama dua tahun terakhir.

Proyek film bertemakan musik dari Leonard Bernstein tersebut memiliki sejumlah produser kelas kakap yang siap menyokong, seperti Martin Scorsese, Steven Spielberg, Todd Phillips, Macosko Krieger Amblin, Emma Tillinger Koskoff, Fred Berner, dan Amy Durning.

Rencananya, proyek film akan memulai produksinya pada awal tahun yang berarti film ini paling tidak akan dirilis pada akhir 2021 atau bahkan awal 2022. Sebuah langkah yang biasa dilakukan perusahaan film untuk menyongsong musim penghargaan.

Netflix pada tahun lalu memiliki beberapa judul film kuat yang siap bertarung di ajang Academy Awards atau Oscar yaitu The Irishman besutan sutradara Martin Scorsese, Marriage Story besutan Noah Baumbach, dan The Two Popes dari Fernando Meirelles.

Film The Irishman mengamankan sepuluh nominasi Oscar termasuk untuk Best Picture, Marriage Story dengan enam nominasi juga termasuk Best Picture, dan The Two Popes dengan tiga nominasi. Film lainnya yang juga mendapat nominasi Oscar adalah America Factory (2019) dan I Lost My Body (2019) dengan masing-masing satu nominasi.

Sebagai informasi, Leonard Bernstein adalah seorang komposer, konduktor, penulis, dosen musik, dan pianis Amerika Serikat. Dia adalah salah satu konduktor pertama yang menerima pengakuan dunia dan merupakan orang di balik musik West Side Story, Peter Pan, Candide, Wonderful Town, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro