Entertainment

Khawatir Coronavirus, Film Lost in Russia Ditayangkan Secara Online

Newswire
Jumat, 24 Januari 2020 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Beredarnya coronavirus di China membuat perusahaan yang memproduksu film di China Huanxi Media Group memutuskan memutar film via daring.

Hal tersebut karena kekhawatiran virus itu membuat orang khawatir pergi ke bioskop. Dikabarkan untuk memutar film komedi itu secara daring, sebuah kontrak senilai 630 juta yuan (sekitar Rp1,2 triliun) ditandatangani.

Huanxi Media Group mengumumkan kesepakatan dengan Beijing Bytedance Network untuk menayangkan film baru berjudul "Lost in Russia" pada media daring Bytedance.

Bytedance, yang memiliki aplikasi berbagi video TikTok dan Jinri Toutiao, mengatakan pihaknya telah mengamankan kesepakatan agar penggemar film dapat menonton "Lost in Russia" secara gratis di aplikasi-aplikasinya---sebagai upaya mengurangi risiko penyebaran virus melalui pertemuan yang sifatnya publik.

"Film ini akan menepati janji untuk menemui penggemarnya pada 25 Januari, tetapi tempat pertemuan bukan di bioskop melainkan lewat ponsel dan televisi anda," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Jinri Toutiao.

Harga saham Huanxi Media naik 30 persen setelah perjanjian kerja sama itu diumumkan.

Baik ByteDance maupun Huanxi tidak menanggapi permintaan komentar atas perjanjian mereka.

China telah meningkatkan upaya untuk membatasi penyebaran virus corona, yang telah menewaskan 25 orang dan menginfeksi lebih dari 800 lainnya, dengan menangguhkan transportasi umum di 10 kota dan pertemuan publik tidak dianjurkan di seluruh negeri.

Selama libur Tahun Baru Imlek yang berlangsung sepekan biasanya penonton berbondong-bondong ke bioskop dan distributor mengambil keuntungan dari peluncuran film dalam jumlah besar, tetapi pemutaran perdana setidaknya tujuh film, termasuk "Lost in Russia", ditunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro