Hong Kong Disneyland/Istimewa-Ilustrasi
Health

Wabah Virus Corona, Disney Land dan Ocean Park Hong Kong Ditutup

Newswire
Minggu, 26 Januari 2020 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, SHANGHAI - Setelah menanggung dampak panjang akibat aksi unjung rasa, Hong Kong kini harus menerima akibat merebaknya virus Corona.

Taman hiburan populer di Hong Kong, Disneyland dan Ocean Park, ditutup pada 26 Januari untuk mencegah penyebaran virus maut Ccrona, yang muncul di Kota Wuhan, China, demikian laporan media negara CCTV, Minggu (26/1/2020).

Namun demikian, kegiatan di hotel-hotel di dalam kompleks Hong Kong Disneyland tetap berjalan seperti biasa, lapor CCTV.

Pemerintah Shanghai pada Jumat (24/1) mengumumkan bahwa Shanghai Disneyland juga akan ditutup mulai Sabtu (25/1).

Masyarakat China mulai Jumat menjalani liburan selama tujuh hari dalam rangka Tahun Baru Imlek. Pada periode itu, taman-taman hiburan biasanya dibanjiri wisatawan.

China telah memastikan bahwa hingga 25 Januari ada 1.975 pasien yang menghidap virus corona baru dan 56 orang meninggal karena virus tersebut.

Virus itu berasal dari pusat Kota Wuhan di Provinsi Hubei dan telah telah menyebar ke kota-kota China lainnya, termasuk Beijing dan Shanghai.

Selain itu, pengidap virus itu juga ditemukan di Amerika Serikat, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Australia, Prancis dan Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro