Kobe Bryant/ccnmedialife.com
Entertainment

Academy Pastikan Kobe Bryant Masuk Tribute Upacara Oscar 2020

Syaiful Millah
Rabu, 29 Januari 2020 - 14:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) akan menyertakan sebuah penghormatan kepada ikon basket dunia, Kobe Bryant dalam upacara Academy Awards atau Oscar mendatang.

“Kami mengonfirmasi bahwa dia [Bryant] akan diakui dalam siaran televisi,” kata perwakilan Academy, seperti dikutip dari Variety, Rabu (29/1/2020).

Sumber Variety itu menyebut bahwa Bryant akan dimasukkan dalam montase in memoriam dari tokoh-tokoh dunia perfilman yang telah meninggal dalam kurun waktu setahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Kobe Bryant meninggal dunia pada Minggu (26/1) dalam kecelakaan helikopter yang mengejutkan. Dia wafat bersama putrinya, Gianna yang juga sedang menaiki helikopter pribadinya itu ketika jatuh di Calabasas, California.

Dia sebelumnya pernah memengkan Academy Awards 2018 dalam kategori film animasi pendek berjudul Dear Basketball karya Glen Keane.

Film ini didasarkan dari surat yang ditulis Bryant pada 2015, di mana ketika itu dia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia basket dengan alasan kondisi tubuhnya yang sudah tidak lagi bisa menahan kesibukan dunia olahraga itu.

Kobe Bryant memainkan seluruh karir profesionalnya di dunia basket selama 20 tahun, bersama dengan Lakers dan memengkan lima kejuaraan musim. Dia akhirnya resmi pensiun pada 2016 dengan alasan yang sudah dikemukakan.

Adapun, malam puncak penyelenggaraan Oscar 2020 atau yang ke-92 akan berlangsung pada 9 Februari di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro