Peluncuran Gundala Destiny the Official Movie Adaptation - English Edition di Jakarta, Sabtu (1/2/2020)/dok. Bumilangit Entertainment..
Entertainment

Komik Gundala Berbahasa Inggris Diluncurkan Untuk Pasar Indonesia

Akbar Evandio
Sabtu, 1 Februari 2020 - 22:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bumilangit Entertainment bersama Shogakukan Asia meluncurkan komik Gundala Destiny the Official Movie Adaptation - English Edition untuk pasar Indonesia, Sabtu (1/2/20).

Peluncuran komik yang dihelat di Kinokuniya Bookstore, Plaza Senayan, ini dimaksudkan sebagai bentuk rangkaian kerja sama strategis antara Bumilangit dan Shogakukan Asia.

Gundala Destiny the Official Movie Adaptation - English Edition dibuat untuk menghubungkan cerita-cerita yang telah muncul dalam film Gundala.

Adapun komik gundala adaptasi film produksi Screenplay Bumilangit tersebut telah dipasarkan di toko buku di Malaysia, Singapura, Brunei, dan menyusul negara-negara lain di Asia Tenggara.

 Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan sebuah pintu pembuka penting bagi karya komik dan intellectual property (IP) Indonesia yang dikelola Bumilangit untuk merambah pembaca baru di kawasan Asia Tenggara dan publik internasional.

“Kami bangga bersama dengan Shogakukan Asia dapat memberikan showcase untuk talenta-talenta komik Indonesia terbaik,” ungkapnya.

Senada, CEO Shogakukan Asia Bunshio Kajiya menyampaikan bahwa pihaknya amat berterimakasih atas kolaborasi bersama Bumilangit dan menunggu kerjasama lanjutan untuk selalu dapat bekerja sama dengan talenta talenta Indonesia di masa datang.

Sementara itu, Wicky V. Olindo, Produser Screenplay Bumilangit menjelaskan bahwa kemitraan strategis Shogakukan Asia dan Bumilangit akan berdampak positif bagi industri kreatif Indonesia.

“Masyarakat dapat melihat bahwa karya Indonesia juga bisa diterima di luar negeri. Dampaknya Jagat Sinema Bumilangit yang terus berkembang juga dapat lebih mudah dikenal secara internasional,” terangnya.

Sebagai informasi, komik ini merupakan terjemahan bahasa Inggris dari komik Gundala - Takdir, yang telah menjadi best seller dan telah mencapai cetakan keempat di peredaran nasional.

Komik ini ditulis oleh Oyasujiwo berdasarkan naskah film karya Joko Anwar, digambar oleh Ardian Syaf (pensil), Ecky (tinta), dan Doni Cahyono (warna).

 Mengisahkan perjalanan Sancaka, Pengkor, dan para yatim yang kelak bertemu sebagaimana yang terjadi dalam film Gundala, komik ini ditulis agar para pembacanya dapat menghubungkan cerita-cerita yang telah mereka saksikan dalam film Gundala dengan potongan-potongan cerita baru dalam komik.

Dengan kata lain, komik Gundala: The Official Movie Adaptation ini menjadi bagian penting bagi penonton yang ingin mengenal lebih jauh mengenai karakter-karakter di film Gundala yang telah tayang.

 Is Yuniarto, General Manager Bumilangit Komik pun menyampaikan bahwa saat rilis di Malaysia akhir Desember 2019 lalu, bersamaan dengan penayangan Gundala di bioskop Malaysia, komik ini mendapatkan sambutan yang istimewa.

“Apresiasi yang baik menyusul didistribusikannya komik ini di toko-toko buku MPH yang tersebar di Malaysia, Singapura, dan Brunei,” lanjutnya.

Diharapkan melalui terbitnya komik tersebut akan menjadi awal bagi komik-komik lain terbitan Bumilangit Komik untuk juga dirilis internasional dalam edisi bahasa Inggris pada tahun 2020 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro