Fashion

Ted Baker Buka Toko Kedua di Jakarta

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 8 Februari 2020 - 09:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Toko ritel  pakaian pria dan wanita asal London Ted Bake4 membuka gerai kedua di Jakarta. Gerai itu berlokasi di  Grand Indonesia Shopping Town.

Di Grand Indonesia, budaya teh dijadikan konsep utama di toko kali ini.

Marketing Komunikasi, Ted Baker Indonesia, Fabiandi, mengatakan kknsep dan karakter beda diterapkan dalam mengantisipasi persaingan dalam dunia bisnis.

"Karena itu di sini kita memiliki konsep dan karakter yang beda. Setiap produk pasti punya karakter masing-masing," ujar Fabiandi dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Mengawinkan budaya dua negara bukan hal baru bagi Ted Baker, mengingat merk gaya hidup asal London, Inggris itu memang kerap mencari keunikan dari sebuah negara dan mencari kesamaannya dengan budaya di Inggris. Gerai baru yang terletak di West Mall Ground Floor West GI itu memiliki nuansa retro yang kental. Kesan ini begitu terasa, bahkan saat pengunjung disambut oleh sepasang pintu hijau tua yang terasa hangat.

Kecintaan Ted terhadap detail sangat terlihat di gerai ini. Tak hanya lewat hiasan perangkat minum teh tembaga dan tanaman gantung, tetapi juga detail seperti pemilihan furnitur bambu, sofa rotan, mozaik floral pada dinding, hingga jam analog besar dengan ikon-ikon khas English tea, seperti mug, kue, kumis, dan lain-lain.

Fabiandi juga mengungkapkan, diawal tahun 2020 ini Ted Baker meluncurkan sejumlah koleksi busana pria dan wanita untuk musim semi-panas 2020. Busana wanita didominasi siluet sederhana yang bisa dipadupadankan untuk acara malam hari di musim panas. Seperti perpaduan gaun rajutan dan jaket cardigan atau anglaise dress dengan potongan renda dan halterneck ala musim panas.

Motif-motif campuran seperti floral modern, polkadot, dan motif binatang nampak berpadu dengan palet warna mute dan lembut ala musim semi serta warna-warna cerah seperti kuning karat, mustard, lime, dan navy. Aksesori pun terlihat sederhana dan musiman. Seperti tas tangan rajut dan tas kanvas dengan potongan kulit. Didominasi warna hitam dan biru royal yang cocok digunakan kapan saja.

Sementara koleksi busana pria terinpsirasi dari motif lilin Afrika tradisional yang berpadu dengan warna kontras. Warna-warna lembut, khaki, dan warna bebatuan terasa lengkap dengan kehadiran item berwarna jingga, lemon, fuchsia, dan biru royal. Dengan dominasi berupa kaos jersey dan linen, koleksi ini tampaknya cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Naturaly Ted dihadirkan juga dalam koleksi Ted AW19 yang baru. Dengab desain dengan warna musim gugur. Koleksi ini mengambil inspirasi dari alam dengan memadukan sentuhan Ted Baker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro