Indro Warkop menjadi duta kanker. Dia mengajak masyarakat untuk lebih rutin memeriksakan kesehatan tubuh/Desyinta Nuraini
Health

Indro Warkop: Hidup Saya Dipenuhi Kanker

Desyinta Nuraini
Selasa, 11 Februari 2020 - 16:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indrodjojo Kusumonegoro atau yang akrab dipanggil Indro Warkop memiliki kerabat dan keluarga yang menderita penyakit kanker.

Terlebih, istri yang paling dicintainya, Nita Octobijanthy telah pergi pasca berjuang melawan kanker paru. Beberapa sahabat Indro Warkop juga meninggal karena penyakit kanker.

“Hidup saya dipenuhi kanker. Kasino kanker otak, istri Dono kanker payudara, dua tahun kemudian 2001 Dono lung cancer, 2004 mertua saya kanker kelenjar air liur,terakhir istri. Ketika itu memuncak, artinya orang terdekat saya sudah kena.Ketika kena, itu kiamat buat kita,” ujarnya dalam konferensi pers Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru di bilangan Menteng, Jakarta, Selasa(14/2/2020).

Kesadaran masyarakat terhadap kanker paru pun menurut  Indro sangat rendah. Padahal setiap hari risiko terkena penyakit ini sangat lah besar. Asap rokok adalah menjadi penyebab utama dari kanker paru bisa ditemui dimana saja, bahkan di dalam rumah sekalipun.

Penderita kanker sering sekali tidak menyadari jika sel kanker ternyata sudah ada dan berkembang di dalam tubuhnya. Hal ini dirasakan istri Indro. Artis sekaligus komedian ini mengatakan istrinya baru mengetahui mengidap kanker stadium 4 setelah memeriksakan diri ke dokter akibat batuk yang diderita.

Oleh karena itu, Indro ingin menjadi duta kanker dan aktif mensosialisasikan betapa pentingnya mencegah penyakit ini. Bisa saja dengan perkembangan teknologi yang ada, penyakit kanker walaupun stadium akhir bisa disembuhkan.

“Ayo kalahkan kanker dengan mengerti kanker, bukan untuk ditakuti tapi untuk dikenali, Itu yang memotivasi saya, akhirnya didaulat menjadi duta kanker,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro