Kapal pesiar Diamond Princess di pelabuhan Yokohama pada Senin (3/2/2020)./Bloomberg
Health

Virus Corona, 78 Kru WNI di Kapal Pesiar Diamond Princess dalam Kondisi Sehat

Denis Riantiza Meilanova
Rabu, 12 Februari 2020 - 18:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri dan KBRI Tokyo terus memantau kondisi 78 kru WNI di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina terkait virus corona (Covid-19).

"Saat ini seluruhnya dalam keadaan sehat," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dalam rilisnya, Rabu (12/2/2020).

Untuk menjaga komunikasi, KBRI Tokyo telah membentuk whatsapps group dengan para kru WNI dan memberikan bantuan logistik berupa vitamin.

Kemlu yang bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan telah memanggil dua perusahaan manning agency yang memberangkatkan para kru WNI untuk memastikan pelindungan bagi mereka.

"Kemlu juga telah menghubungi keluarga para kru WNI untuk menyampaikan perkembangan terakhir," tulis Kemlu.

Sesuai informasi Otoritas Jepang, jika tidak ada perkembangan lain, masa observasi kesehatan dijadwalkan akan selesai pada 19 Februari 2020.

Otoritas Jepang melakukan karantina terhadap kapal pesiar Diamond Princess di perairan Yokohama, Jepang setelah ditemukan penumpang yang mengalami infeksi virus corona baru.

Dalam perkembangan terbaru, Rabu (12/2/2020), sebanyak 39 penumpang kapal tersebut dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Dengan adanya korban baru itu total yang terkena wabah menjadi 174 orang. 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro